Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Peristiwa

Pembunuhan Berantai di Bekasi-Cianjur, Data Korban dan Peran Tersangka

×

Pembunuhan Berantai di Bekasi-Cianjur, Data Korban dan Peran Tersangka

Sebarkan artikel ini
Pelaku Wowon (poto: Istimewa)

Polisi berhasil mengungkap kasus hilangnya nyawa tiga orang di sebuah kontrakan di Ciketing Udik, Bantargebang, Kota Bekasi. Korban adalah Ai Mainumah dan dua putranya. Pengungkapan di Bantargebang merembet ke Cianjur dan Garut.

Tersangka utama alias otaknya adalah suami baru Ai Maimunah, Aki Wowon, 60 tahun. Aki Wowon ini merupakan mantan ayah tiri Maimunah. Ketika ibunya Maimunah meninggal, Aki Wowon menikahi anaknya secara siri.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Mereka melakukan serangkaian pembunuhan atau biasa disebut serial killer,” kata Kapolda dalam konferensi pers di Mapolda Metro Jaya, Kamis sore, 19 Januari 2023.

Wowon melakukan pembunuhan di Bekasi, karena menganggap korban bisa membongkar peristiwa pembunuhan di Cianjur. Korbannya mencapai enam orang.

Tersangka Dede bertugas meracik kopi dengan racun tikus dan hama. Solihin mencari tempat untuk eksekusi.

Dede sendiri ikut minum tapi, kata polisi, sedikit. Sementara tiga orang ibu dan anak meninggal dunia adapun anak perempuan 5 tahun juga selamat, kini dalam penanganan Kemensos.

Kapolda menuturkan, jumlah korban di luar Bekasi sementara ada enam orang. Lokasi penguburan di pekarangan rumah Wowon emapt orang, satu di buang ke laut dan satu di Garut. Mereka ini korban penipuan tersangka dengan modus paranormal atau bisa menggandakan uang.

Peran tersangka Serial Killer
Peran para tersangka:
1. Solihin bertindak sebagai paranormal, tinggal di dekat rumah Wowon di Cianjur

2. Aki Wowon bertindak sebagai menghimpun korban penggandaan uang, rata-rata tenaga kerja wanita

3. Dede Solihudin, perannya sama dengan Wowon.

Data korban Wowon Cs
Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya menemukan sebuah lubang dengan kedalaman hingga dua meter di rumah Aki Wowon di Cianjur. Belum jelas, lubang ini disiapkan untuk siapa.

Di sekitar rumah Wowon, polisi membongkar 3 lubang berisi 4 jenazah.

Berikut daftar korban Aki Wowon Cs.

Di Bekasi:
1. Ai Maimunah (istri Wowon)
2. Ridwal Abdul Muiz (anak Ai Maimunah)
3. Riswandi (anak Ai Maimunah)

Di Cianjur:

1. Noneng (mertua Wowon)
2. Wiwin (istri pertama Wowon)
3. Farida (TKW)
4. Bayu, 2 tahun (anak Wowon dan Ai)
5. Halimah (istri Wowon yang juga ibu kandung Ai Maimunah)

Di Garut:

1. Siti (TKW)

Adi (Infobekasi.co.id)

Example 120x600
Peristiwa

“Kardus yang di atas itu kardus AC, kan di atas ada kardus itu, itu yang dipakai. Kalo kata ponakan saya posisi rapih dilakban, kardusnya sudah rapih dilakban full plastik penuh dibuangnya kan juga di Kali Bekasi,” kata dia saat diwawancarai media di TKP, Rabu 24 April 2024 sore.

Peristiwa

“Jadi gini semalam kejadiannya itu pas saya mau makan soto udah janjian sama temen saya, saya parkir di luar kan kayak biasa terus saya kunci pintu mobil, emang ga ada feeling apa-apa,” kata Neneng pada Selasa 23 April 2024.