Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Politik

Awali Tahun 2023, PKS Kota Bekasi Adakan Media Updates

×

Awali Tahun 2023, PKS Kota Bekasi Adakan Media Updates

Sebarkan artikel ini

BEKASI – Mengawali awal tahun 2023, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kota Bekasi mengadakan media updates, Minggu (01/01) di kedai Bangi Kopi, Kayuringin Bekasi Selatan. Media nasional, regional maupun lokal Kota Bekasi.

Agenda media updates dilakukan DPD PKS Kota Bekasi untuk menyampaikan beberapa hal strategis yang akan dilakukan PKS Kota Bekasi sebagai partai dan fraksi PKS di DPRD Kota Bekasi sebagai lembaga legislatif.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“PKS Kota Bekasi ingin hadir dan terus memperjuangkan apa yang menjadi kepentingan masyarakat Kota Bekasi khususnya bagi pejabat publik dalam hal ini anggota DPRD Kota Bekasi dari fraksi PKS,” ucap Ketua DPD PKS Kota Bekasi Heri Koswara.

Dalam upaya memaksimalkan peran dan fungsi legislatif, PKS Kota Bekasi lanjut Herkos sapaan akrabnya langkah di awal januari 2023 melakukan rotasi anggota DPRD Kota Bekasi fraksi PKS di Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

“Tujuan dari rotasi aleg PKS di DPRD Kota Bekasi untuk penyegaran dan juga memaksimalkan peran wakil rakyat kami di lembaga legislatif,”jelas Herkos yang baru saja menghadiri peresmian rumah juang relawan bang HK yang turut dihadiri Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

Pada agenda media updates yang turut dihadiri Ketua DPRD Kota Bekasi yang merupakan kader PKS H.M. Saifudaullah, Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Bekasi Sardi Effendi dan seluruh jajaran fraksi PKS DPRD Kota Bekasi, Herkos menyampaikan optimisme partainya yang dalam 5 gelaran pemilihan legislatif paska reformasi merebut dua kali kemenangan di Pemilihan Legislatif tahun 2004 dengan 11 kursi dan Pemilihan Legislatif tahun 2019 dengan 12 kursi.

“Target kami PKS Kota Bekasi dapat meraih 24 kursi di Pemilihan Legislatif tahun 2024. Bukan hanya target legislatif yang akan kami raih (amankan) pada pemilihan umum tahun 2024. Tapi target eksekutif pada pemilihan Pilkada tahun 2024 akan kami optimalkan,”tukasnya.

Saat disinggung persoalan apa yang akan diperjuangkan oleh PKS Kota Bekasi dalam kontestasi pemilihan umum 2024 dan Pilkada 2024, PKS Kota Bekasi kata dia sempat melakukan survey independent dengan menemukan beberapa indikator yang memang harus menjadi prioritas untuk diperjuangkan oleh PKS di tahun 2024.

“Berdasarkan hasil survey independent setidaknya ada tujuh hal yang harus diperjuangkan PKS sebagai partai dan sosok calon Kepala Daerah yang nanti akan di usung oleh PKS Kota Bekasi,” bebernya.

“ketujuh hal tersebut diantaranya terkait masalah kemiskinan, penggangguran (angka tenaga kerja), kemacetan, sampah, umkm, pendidikan dan kesehatan pun tetap menjadi hal yang tetap harus diperjuangkan,” jelasnya lagi.

Sementara itu ditempat sama ketua fraksi PKS DPRD Kota Bekasi Sardi Effendi menambahkan bahwa seluruh Aleg PKS di Kalimalang terus memperjuangkan isu-isu yang memang menjadi perhatian masyarakat Kota Bekasi.

Sebagai partai pemenang di legislatif tahun 2019 lanjut Sardi, PKS berkomitmen untuk terus mengawal kepentingan masyarakat.

“Sebagai lembaga legislatif, kami terus kritis yang konstruktif dan kami meminta agar Plt Wali Kota Bekasi dalam membuat kebijakan harus berpihak kepada masyarakat dan tidak terkesan main-main (untuk kepentingan tertentu),” tutupnya. (Bams)

Example 120x600
Politik

“Beliau banyak membantu masyarakat, contoh seperti membantu anak sekolah, pengecoran jalan di wilayah yang belum tersentuh pembangunan. Belum lagi Gus Shol sapaan akrab H Sholihin juga kerap membantu program rutilahu di Kota Bekasi,” ucap Ahmad Yani dikutip bekasiguide.com, Kamis 20 Juni 2024.

Politik

“Bisa jadi ketika pantarlih melakukan coklit, ada warga di TPS-nya belum terdaftar sebagai pemilih. Pantarlih juga berkewajiban untuk memasukkan warga yang belum terdaftar tersebut ke DP4. Sehingga diharapkan dari hasil coklit tersebut warga yang benar-benar memiliki hak sebagai pemilih benar-benar terdaftar. Sedang yang tidak memenuhi syarat, misalnya, meninggal atau menjadi anggota TNI/Polri dicoret dari DP4,” ungkapnya dikutip bekasiguide.com pada Sabtu 15 Juni 2024.