Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

PPKM Resmi Dicabut, Kadinkes Minta Prokes Tetap Terjaga

×

PPKM Resmi Dicabut, Kadinkes Minta Prokes Tetap Terjaga

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Tanti Rohilawati

BEKASI- Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru saja mengumumkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), pada Jumat (30/12/2022) resmi dinyatakan berakhir.

“Lewat pertimbangan-pertimbangan yang berdasarkan angka-angka yang ada maka pada hari ini pemerintah memutuskan untuk mencabut PPKM,” kata Jokowi, dikutip dalam kanal YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (30/12/2022).

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Merespon hal tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Tanti Rohilawati, menyambut kabar tersebut dengan penuh rasa syukur, setelah begitu lamanya Pandemi Covid-19 menghantui masyarakat Indonesia.

“Sebetulnya kita juga bersyukur ya apalagi kan pandemi Covid-19 sudah lama sekali, dan tadi pak Presiden pengumuman pencabutan PPKM artinya ada terjadi pergeseran,” kata Tanti, Jumat (30/12/2022).

Meski demikian, dirinya menyebut, bahwa kedepannya protokol kesehatan (prokes) tetap harus dijalankan.

“Akan tetapi diharapkan tetap prokes seperti memakai masker jaga jarak itu jangan sampai ditinggalkan, itu harus diterapkan. Jadi walaupun PPKM Dicabut prokes harus tetap dijalankan,” ucapnya.

Imbauan tetap menjaga prokes lantaran, pencabutan PPKM akan berpengaruh pada mobilitas masyarakat dalam beraktifitas.

Tanti juga menyebut, saat ini kasus Covid-19 di Kota Bekasi hanya sekitar 20 pasien.

“Saat ini juga reaksi yang ditimbulkan pun tidak seperti dahulu. Seperti orang batuk pilek aja, kecuali mereka yang komorbi,” ujarnya.

Selain tetap menjaga prokes, Tanti mengatakan, vaksinasi juga tetap harus digalakkan.

“Vaksin wajib dilakukan, untuk meminimalisir terjadinya reaksi yang cukup parah akibat Covid-19 itu sendiri,” tandasnya. (Mae)

Example 120x600
Metropolitan

“Adanya Kantor Kas di area lingkungan kantor Wali Kota ini diharap terus berupaya meningkatkan nasabah dan memberikan pelayanan lebih dekat dan cepat serta memberikan kenyamanan bagi para nasabah,” kata Gani.

Metropolitan

“Dengan adanya gerai pelayanan publik ini mudah-mudahan dapat membantu masyarakat Kabupaten Bekasi untuk mendapatkan pelayanan administrasi yang dibutuhkan dengan lebih efektif dan efisien serta memenuhi kepuasan masyarakat sekaligus sambil belanja dengan suasana yang nyaman di Aeon Mall,” kata Suhup usai meresmikan Gerai Pelayanan Publik di Aeon Mall Deltamas, Cikarang Pusat, Selasa 21 Mei 2024.

Metropolitan

“Kini kita menghadapi beragam tantangan dan peluang baru kemajuan teknologi yang menjadi penanda zaman baru kemudian teknologi telah menghampiri kehidupan kita sehari-hari dan menjadi bagian dari peradaban kita hari ini dimana inovasi-inovasi teknologi telah mendorong perubahan kehidupan manusia dalam berbagai aspek kehidupan,” ungkap Gani Muhamad dikutip bekasiguide.com pada Selasa 21 Mei 2024.