Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Kesehatan

Covid-19 Melonjak, Sarana dan Prasarana Rumah Sakit Diperketat

×

Covid-19 Melonjak, Sarana dan Prasarana Rumah Sakit Diperketat

Sebarkan artikel ini
PLT. Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto. (poto:Ist)

BEKASI- Angka penyebaran kasus aktif Covid-19 kian melonjak naik. Pemerintah Kota Bekasi mulai memperketat sarana dan prasarana pada setiap rumah sakit.

Diketahui per 22 November 2022, satuan tugas penanganan Covid-19 mencatat jumlah kasus aktif Covid-19 di Indonesia mencapai 62.196 kasus, bertambah 2.609 dari sehari sebelumnya.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Saya sudah perintahkan kepala RSUD untuk mempersiapkan sarana dan prasarana apabila sewaktu-waktu ada lonjakan,” kata PLT. Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, Rabu (23/11/2022).

Tri mengatakan, pada gedung E di RSUD Kota Bekasi kedepan akan dikembalikan menjadi tempat rawat inap bagi pasien positif Covid-19.

Selain RSUD Kota Bekasi, Tri juga mengatakan pihaknya pun telah memberikan surat pemberitahuan ke rumah sakit swasta guna menyiapkan sarana dan prasarana untuk pasien Covid-19.

“Kemudian kita juga sudah memberikan surat pemberitahuan kepada RS Swasta untuk mempersiapkan kembali ruang ruang bangsal yang nantinya akan dipergunakan, kalo memang ada satu peningkatan berkaitan dengan Covid-19,” tutupnya. (Mae)

Example 120x600