Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Ridwan Kamil Apresiasi Pesona Nusantara Bekasi Keren

×

Ridwan Kamil Apresiasi Pesona Nusantara Bekasi Keren

Sebarkan artikel ini

BEKASI- Dalam rangka puncak kemeriahan perayaan HUT RI yang ke 77 tahun, Pemerintah Kota Bekasi menggelar Pesona Nusantara Bekasi Keren (PNBK), Sabtu (10/09/2022) di Stadion Patriot Candrabhaga.

Acara melibatkan kurang lebih Sepuluh ribu peserta. Diawali dengan kirab bendera merah putih sepanjang 10×100 meter dari titik tolak Pemda Kota Bekasi menuju Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi. Kirab Bendera Merah putih melibatkan pasukan TNI-Polri dan anggota Paskibraka Kota Bekasi.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Adapun peserta yang tampil pada acara Pesona Nusantara Bekasi Keren diantaranya lima ribu peserta senam Sicita, tiga ribu penari ronggeng beken dari kalangan pelajar SMP dan SMA, Tari Sekoper Cinta, Tari kecak Bali, Tari Reog, Tari saman, Tari Tortor, tari khas Maluku dan seribu peserta Silat budaya Bekasi.

Pada acara tersebut tampak hadir PLT. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto beserta Istri Wiwiek Hargono. Tampak hadir tamu kehormatan, Mohammad Guruh Irianto Soekarnoputra, putra bungsu dari Presiden pertama RI, M. Ridwan Kamil selaku Gubernur Jawa Barat, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombespol Hengki, Dandim 0507/Bekasi Letkol Kav. Luluk Setyanto, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama, Staff Ahli Pemerintahan Asep Gunawan, Sudarsono, para Kepala Opd dan penggiat seni di Kota Bekasi.

Gubernur Jawa Barat M. Ridwan Kamil sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Kegiatan ini merupakan momentum bagi kita, sebagai bentuk rasa syukur kepada Illahi, bentuk kecintaan pada Pancasila, yang dimana selalu membela Indonesia, membela merah putih.

“Kegiatan ini bentuk rasa syukur dan bentuk cinta pada Pancasila,” ungkapnya.

Selain itu, orang nomor satu di Jawa Barat juga mengatakan tiga pesan yang disampaikan oleh Bapak Ir. Soekarno salah satunya ialah suatu wilayah harus memiliki budaya yang berkepribadian, kepribadian Nusantara, yang dalam hal ini ditunjukkan oleh Kota Bekasi.

“Kota Bekasi merupakan Kota yang berkepribadian Nusantara” kata dia.

“Pesan Ke tiga dari Bung Karno adalah suatu wilayah harus memiliki budaya yang berkepribadian, kepribadian Nusantara, dan saya melihat Kota Bekasi menjadi wadah kebudayaan Nusantara,” imbuh Ridwan Kamil.

Sementara Tri Adhianto Selaku PLT. Wali Kota Bekasi menyambut hangat para tamu undangan. Ia berkata kegiatan ini akan dijadikan agenda tahunan sebagai upaya ajang melestarikan budaya nusantara dan sebagai bentuk keharmonisan kerukunan antar umat beragama.

“Setuju atau tidak kalo kegiatan ini dijadikan agenda tahunan?, yang dimana kegiatan ini akan menjadi ajang pelestarian budaya, dan juga suatu upaya harmonisasi antar sesama antar umat beragama,” pungkas Tri.

Example 120x600
Metropolitan

“Alhamdulillah, kerja keras kita bersama untuk pembangunan Jalan Ciledug-Cikarageman sudah terealisasi oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi, terimakasih pak Dani Ramdan yang sudah memperhatikan usulan warga,” ujarnya dikutip bekasiguide.com pada Minggu 23 Juni 2024.

Metropolitan

“Ya tentu ini sebuah hal yang sangat bagus sekali. Para anggota di ICMI itu bukan untuk mencari nafkah. Tapi memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi organisasi menunjukkan tujuan ya salah satunya bersinergi dengan pemerintah. Ini sebuah hal yang sangat bagus sekali,” kata Gani.

Metropolitan

“Hari ini kita melaksanakan gerak jalan bersama antara TNI Polri, Kejaksaan dan kemudian teman-teman dari OKP OKP kemahasiswaan. Tentunya sesuai dengan temanya bahwa kita bersama-sama bergerak untuk persatuan dan tentunya kita harapkan bahwa dengan bersama-sama dan bersatu kita bisa membangun dan menjaga Indonesia untuk bisa lebih baik,” kata Kapolri dikutip bekasiguide.com pada Sabtu 22 Juni 2024.

Metropolitan

“Tugas utama kita setelah dilantik dalam waktu dekat itu kita akan mengadakan program kerja 100 hari ICMI kita Bekasi. Tadi kan ada tiga yang menjadi catatan ini stunting, SDM, ketahanan pangan ,dan pendidikan. Ini menjadi tugas kita supaya ini menjadi bisa percepatan menjelang indonesia emas 2045,” kata Inay saat diwawancarai media, Sabtu 22 Juni 2024.

Metropolitan

“Tentunya saya mendukung penuh hadirnya SIMODALINDAG. Bukan hanya sekadar aplikasi, melainkan kehadiran SIMODALINDAG merupakan sebuah komitmen nyata untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat untuk mempermudah proses pengendalian industri dan perdagangan di Kota Bekasi untuk semakin berkembang maju,” ujar Gani Muhamad dalam keterangan resminya dikutip bekasiguide.com, Sabtu 22 Juni 2024.