Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Politik

Agus Rohadi Dorong Pemkot Wujudkan Zero Plastik

×

Agus Rohadi Dorong Pemkot Wujudkan Zero Plastik

Sebarkan artikel ini
Sampah plastik. ( Poto: Istimewa)

BEKASI – Anggota Komisi II DPRD Kota Bekasi F-PAN, Agus Rohadi mengingatkan soal program Zero Plastik. Ia pun meminta kepada Pemerintah Kota Bekasi dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup (DLH) untuk kembali memantau penggunaan kantong plastik sekali pakai.

“Kalau di toko-toko retail seperti Alfamart, Indomaret, Alfamidi, kan memang sudah tidak ada kantong plastik ya. Nah, ini kami minta kepada dinas terkait untuk mulai merambah kepada usaha kecil untuk mengurangi penggunaan kantong plastik,” ujar Agus Rohadi, Sabtu (06/8/2022).

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Agus menilai, semakin berkurangnya produksi plastik, akan mengurangi volume sampah plastik yang pastinya memberikan dampak positif terhadap lingkungan.

Ia pun mengapresiasi langkah yang sudah dijalankan dan diterapkan terhadap pelaku usaha retail yang tidak lagi menggunakan kantong plastik sekali pakai.

Namun ia berharap, hal tersebut bisa merambah kepada pelaku usaha kecil untuk turut menggalakkan pengurangan sampah plastik.

Ia mengakui, memang butuh proses tapi akan bisa diterapkan terhadap warung-warung kecil misalnya, untuk tidak lagi memberikan kantong plastik sekali pakai kepada pelanggan.

“Kan pelanggan atau masyarakat juga sudah paham soal penggunaan kantong plastik. Disitu bisalah perlahan menggeser penggunaan plastik ke kantong reusable,” pungkasnya. (Adhikarya/Setwan)

Example 120x600
Politik

“Pada pileg kemarin, Heri Koswara sendiri saja yang masih menjadi caleg memperoleh 168 ribu suara dan menjadi peraih suara terbanyak pada caleg. Ditambah perolehan suara PKS yang sekitar 300 ribu lebih. Kita anggap saja pemilih Heri Koswara dan pemilih PKS orang yang sama, berarti Heri Koswara sudah memiliki modal suara sekitar 25 persen dari jumlah DPT di Kota Bekasi,” ujranya dikutip bekasiguide.com pada Jumat, 19 Juli 2024.

Politik

“Ya dari DPP PDI-P pusat melalui DPD PDI P Jabar saya akan langsung menyerahkan Surat Tugas Bacalon Wali Kota Bekasi ke pak Tri Adhianto. Bagi pak M2 akan membantu memenangkan pak Tri di Pilkada,” ucap Ono sapaan akrabnya yang juga mencalonkan Gubernur Jabar, Selasa 16 Juli 2024.