Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Dirjen Pendidikan Vokasi Kunjungi SMKN 1 Sosialisasi IKM

×

Dirjen Pendidikan Vokasi Kunjungi SMKN 1 Sosialisasi IKM

Sebarkan artikel ini

BEKASI- Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Direktorat Jendral (Dirjen) Pendidikan Vokasi, Kiki Yuliati audiensi ke SMK Negeri 1 Kota Bekasi guna Implementasikan Kurikulum Merdeka (IKM), Senin (25/07/2022).

Turut hadir PLT Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Inayatullah, Camat Bekasi Barat Gutus Hermawan.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Dihadapan puluhan siswa, dirinya menegaskan implementasi Kurikulum Merdeka akan tetap berjalan sebagaimana rencana. Di mana, mulai tahun ajaran 2022/2023 kurikulum tersebut menjadi salah satu opsi yang dapat dipilih secara sukarela oleh satuan pendidikan.

“Mulai tahun ajaran 2022/2023 ini, Kurikulum Merdeka menjadi salah satu opsi yang dapat dipilih secara sukarela oleh satuan pendidikan,” kata Kiki dalam paparannya, Senin (25/07/22)

Kiki kemudian menyampaikan, Kemendikbudristek juga mendorong satuan pendidikan untuk menerapkan Kurikulum Merdeka sesuai dengan kebutuhan dan tingkat kesiapan masing-masing satuan pendidikan.

Dirinya juga menerangkan, kurikulum tersebut juga telah dirancang untuk memberikan fleksibilitas bagi satuan pendidikan.

“Kurikulum Merdeka dirancang untuk memberi fleksibilitas bagi satuan pendidikan untuk membuat kurikulum operasional satuan pendidikan yang kontekstual, agar pembelajaran yang diterapkan sesuai dengan kebutuhan belajar murid,” ucap Kiki.

Ditempat yang sama, Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dirjen Pendidikan Vokasi yang menyempatkan hadir di Kota Bekasi.

Dirinya juga mengajak seluruh pihak berpartisipasi aktif dalam mewujudkan Kota Bekasi yang cerdas, kreatif, maju, sejahtera dan ihsan lewat Implementasi Kurikulum Merdeka.

“Saya mengajak seluruh pihak khususnya insan pendidikan berpartisipasi aktif dalam mewujudkan Kota Bekasi yang cerdas, kreatif, maju, sejahtera dan ihsan, lewat Implementasi Kurikulum Merdeka,” ajak Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto.

Sebagaimana diketahui, Kurikulum Merdeka diluncurkan Mendikburistek pada Februari 2022 lalu sebagai salah satu program Merdeka Belajar untuk meningkatkan kualitas pembelajaran. Kurikulum Merdeka berfokus pada materi yang esensial dan pada pengembangan karakter Profil Pelajar Pancasila. (Bams/Adv)

Example 120x600
Metropolitan

“Adanya Kantor Kas di area lingkungan kantor Wali Kota ini diharap terus berupaya meningkatkan nasabah dan memberikan pelayanan lebih dekat dan cepat serta memberikan kenyamanan bagi para nasabah,” kata Gani.

Metropolitan

“Dengan adanya gerai pelayanan publik ini mudah-mudahan dapat membantu masyarakat Kabupaten Bekasi untuk mendapatkan pelayanan administrasi yang dibutuhkan dengan lebih efektif dan efisien serta memenuhi kepuasan masyarakat sekaligus sambil belanja dengan suasana yang nyaman di Aeon Mall,” kata Suhup usai meresmikan Gerai Pelayanan Publik di Aeon Mall Deltamas, Cikarang Pusat, Selasa 21 Mei 2024.

Metropolitan

“Kini kita menghadapi beragam tantangan dan peluang baru kemajuan teknologi yang menjadi penanda zaman baru kemudian teknologi telah menghampiri kehidupan kita sehari-hari dan menjadi bagian dari peradaban kita hari ini dimana inovasi-inovasi teknologi telah mendorong perubahan kehidupan manusia dalam berbagai aspek kehidupan,” ungkap Gani Muhamad dikutip bekasiguide.com pada Selasa 21 Mei 2024.