Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Politik

Presiden PKS Beri bantuan Al-qur’an di Kota Bekasi

×

Presiden PKS Beri bantuan Al-qur’an di Kota Bekasi

Sebarkan artikel ini

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ustadz Ahmad Syaikhu memberikan bantuan Al-qur’an ke berbagai kelompok warga masyarakat di Kota Bekasi, diantaranya disalurkan melalui pengurus Masjid Agung Al-Barkah dan Komunitas Musisi Bekasi.

Bantuan diserahkan mantan Wakil Walikota Bekasi itu usai dirinya bertindak sebagai khotib sekaligus imam Sholat Jum’at di Masjid Agung Al-Barkah, Kota Bekasi, Jum’at (13/5/2022).

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Bantuan Al-qur’an untuk yatim piatu diterima oleh Imam Trikarsohadi selaku salah satu sesepuh Musisi Bekasi. Bantuan ini akan disalurkan pada acara Halal Bil Halal sekaligus santunan yatim piatu oleh Musisi Kota Bekasi yang tergabung dalam komunitas Papa RocknRoll pada Sabtu 14 Mei di Dewan Cafe, Kota Bekasi.

Acara ini rencananya juga akan diisi Tausiyah dan pembacaan doa oleh Habib Ali Alatas.

“Teman-teman memang sejak beberapa tahun lalu secara rutin melakukan santunan yatim piatu setiap menjelang Idhul Fitri, dan untuk kali ini santunan dilakukan sebelum dan sesudah lebaran,” papar Imam.

Masih menurut Imam, kepedulian sosial ini kemudian dikembangkan secara lebih tajam, dan pada kali ini melalui diskusi yang relatif singkat muncul ide memberikan bantuan Al-quran dengan pertimbangan bahwa dampak dari pandemi Covid-19 yang demikian lama, tentu menyulitkan yatim piatu atau para pengasuh rumah-rumah yatim piatu dalam pelbagai hal.

“Mudah-mudahan dengan santunan dan bantuan pengadaan Al-qur’an dapat sedikit mengurangi beban mereka, dan proses kegiatan mengaji dapat berjalan normal kembali,” urainya.

Hal senada disampaikan Ketua Komunitas Papa RocknRoll, Raden Mulyadi. “Alhamdulillah pada akhirnya Allah menggerakan hati berbagai pihak guna mendukung niat kami peduli yatim piatu. Ini ikhtiar kebaikan, dan mudah-mudahan mendatangkan kebaikan bagi semuanya,” tuturnya. (im).

Example 120x600
Politik

“Beliau banyak membantu masyarakat, contoh seperti membantu anak sekolah, pengecoran jalan di wilayah yang belum tersentuh pembangunan. Belum lagi Gus Shol sapaan akrab H Sholihin juga kerap membantu program rutilahu di Kota Bekasi,” ucap Ahmad Yani dikutip bekasiguide.com, Kamis 20 Juni 2024.

Politik

“Bisa jadi ketika pantarlih melakukan coklit, ada warga di TPS-nya belum terdaftar sebagai pemilih. Pantarlih juga berkewajiban untuk memasukkan warga yang belum terdaftar tersebut ke DP4. Sehingga diharapkan dari hasil coklit tersebut warga yang benar-benar memiliki hak sebagai pemilih benar-benar terdaftar. Sedang yang tidak memenuhi syarat, misalnya, meninggal atau menjadi anggota TNI/Polri dicoret dari DP4,” ungkapnya dikutip bekasiguide.com pada Sabtu 15 Juni 2024.