Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Politik

Reses, H. Edi Ingin Tiap Jalan di Dapilnya Mulus dan Bagus

×

Reses, H. Edi Ingin Tiap Jalan di Dapilnya Mulus dan Bagus

Sebarkan artikel ini
Wakil Ketua DPRD Kota Bekasi dari Fraksi Golkar H. Edi menyerap aspirasi dalam agenda Reses, Sabtu (12/02/2022).

BEKASI – Wakil Ketua DPRD Kota Bekasi dari Fraksi Golkar H. Edi menyerap aspirasi dalam agenda reses pada Sabtu (12/2) di RW. 05 Kelurahan Jatikarya Kecamatan Jatisampurna Kota Bekasi.

Wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) kecamatan Jatisampurna dan kecamatan Jatiasih menampung pelbagai usulan dan aspirasi masyarakat yang disampaikan dalam suasana yang akrab dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Dan, dilaksanakan di outdoor (ruang terbuka yakni lapangan bulutangkis).

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

H. Edi berkeinginan dan berupaya semaksimal mungkin dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat dengan tetap mengawal aspirasi sampai terealisasi.

“Kemauan kami sebagai wakil rakyat memiliki kewajiban untuk menyerap aspirasi masyarakat. Saya ingin semua jalan bagus dan dapat dilalui, saya pun ingin perjuangkan penanganan banjir dengan pembuatan Polder,” ucap Dewan lulusan UIN Bandung yang dikenal taat beribadah ini.

Selain persoalan infrastruktur terkait perbaikan jalan serta pembuatan Polder, H. Edi tetap akan memperjuangkan masalah pendidikan dengan upaya membantu pembangunan gedung sekolah tingkat SMP yang baru di lingkungan Kecamatan Jatisampurna.

“Meski eksekusi dalam hal pembangunan itu ada di eksekutif, namun sebagai wakil rakyat kami memiliki kewenangan dalam pengganggaran, pengawasan serta pembuatan peraturan daerah untuk itu aspirasi bapak ibu yang kami perjuangkan pun diatur dalam undang-undang,” bebernya lagi.

Pada kesempatan ini pu H. Edi mengginggatkan kembali masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dikarenakan meningkatnya kembali penyebaran virus covid 19. H. Edi meminta warga membatasi agenda dalam kerumunan yang memang tidak penting.

“Tugas saya sebagai anggota dewan pun mengginggatkan bahwa bangsa kita yang berbhineka tunggal ika harus saling menghargai satu sama lain dengan berlandaskan empat pilar kebangsaan, yaitu berlandaskan Pancasila, UUD 1945, NKRI serta Bhineka Tunggal Ika,” harapnya.

Upaya H.Edi yang ingin membangun dan memajukan wilayah di dukung penuh oleh para peserta reses. salah satu apresiasi dan dukungan disampaikan oleh Ketua RW. 05 Kelurahan Jatikarya Kecamatan Jatisampurna Kota Bekasi, Junaedi.

Menurut Junaedi, banyak hasil perjuangan infrastruktur dan pembangunan yang telah diperjuangkan oleh H. Edi selama dua periode beliau menjabat sebagai wakil rakyat di DPRD Kota Bekasi. Pun begitu, Junaedi masih berharap agar kedepan penangan banjir akan lebih optimal lagi diperjuangkan beliau kedepannya.

“Kami ucapkan terima kasih atas support dan perjuangan H. Edi yang ikut membangun infrastruktur di wilayah kami,” jelasnya.

Di tempat sama Ketua PK Golkar Jatisampurna Suryadi mengharapkan sinergi antara semua pihak baik legislatif dalam hal ini yang diwakilkan oleh H. Edi dengan eksekutif baik ditingkat kelurahan, Kecamatan maupun Pemerintah Kota Bekasi.

“Sebagai kader Golkan tentunya kami bangga dengan kinerja Pak Haji Edi selaku salah satu pimpinan dewan yang senantiasa berupaya semaksimal mungkin dalam memperjuangkan aspirasi warga. Mungkin kedepan kami hanya berharap sinergi antara semua pihak dalam membangun Jatisampurna akan lebih optimal lagi,” pintanya.

Dalam agenda reses ini selain dihadiri oleh warga peserta reses, turut hadir Lurah Jatikarya Sulatifah, Babinsa dan Bimaspol Kelurahan Jatikarya, forum RW Jatisampurna serta BKM dan LPM Kelurahan Jatisampurna. (Man)

Example 120x600
Politik

“Bisa jadi ketika pantarlih melakukan coklit, ada warga di TPS-nya belum terdaftar sebagai pemilih. Pantarlih juga berkewajiban untuk memasukkan warga yang belum terdaftar tersebut ke DP4. Sehingga diharapkan dari hasil coklit tersebut warga yang benar-benar memiliki hak sebagai pemilih benar-benar terdaftar. Sedang yang tidak memenuhi syarat, misalnya, meninggal atau menjadi anggota TNI/Polri dicoret dari DP4,” ungkapnya dikutip bekasiguide.com pada Sabtu 15 Juni 2024.