Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Street Race di Bekasi dan Cikarang Ditunda Gegara Covid 19

×

Street Race di Bekasi dan Cikarang Ditunda Gegara Covid 19

Sebarkan artikel ini
Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Hengki.

BEKASI- Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Hengki mengatakan untuk ajang Street Race yang akan dilakukan di wilayahnya resmi ditunda sampai dengan waktu yang belum ditentukan.

Penundaan tersebut menyusul, karena melihat situasi perkembangan Kasus Covid-19 di wilayah Kota Bekasi, berikut juga Polda Metro Jaya yang turut karena terjadi lonjakan Coovid 19.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Untuk Street Race itu kan sudah kita rapatkan kurang lebih seminggu yang lalu, sudah kita tindak lanjuti. Kemudian dikarenakan Kasus Covid-19 di Kota Bekasi ini sudah mulai naik kembali. Tentunya kegiatan itu untuk sementara waktu, kita tunggu terlebih dahulu sampai kasus ini turun,” ucap Hengki di Mapolrestro Bekasi Kota, Kamis (03/03) Sore.

Terlebih, kata dia, untuk ajang Street Race sendiri, saat ini melalui venuenya juga tengah dilakukan perombakan oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kota Bekasi sebagai lokasi yang nantinya akan dipergunakan sebagai lintasannya. Dan perombakannya dijadwalkan akan selesai pada 15 Februari 2022 mendatang.

“Berkaitan dengan lapangan street race kan ini sedang diperbaiki oleh Ketua IMI Kota Bekasi, sedang diperbaiki daerah startnya, Sehingga sembari menunggu lokasi tersebut selesai. Kita tunggu juga semoga perkembangan Kasus Covid-19 di Kota Bekasi ini juga bisa segera mengalami penurunan,” tutupnya.

Sebagai informasi, Polres Metro Bekasi Kota diantaranya telah menetapkan Perumahan Reka Vida sebagai lokasi untuk pagelaran ajang street race di Kota Bekasi.

Dengan melalui lokasinya memiliki jarak sekitar 500 meter dan pemilihan ini juga sudah tinjau dan disetujui oleh Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo beberapa waktu lalu.

Sekadar informasi, selain di Bekasi, Street Race di Cikarang juga ditunda.

Example 120x600
Metropolitan

“Tentunya merupakan sebuah prestasi yang membanggakan bagi Kami, Pemerintah Kota Bekasi, bersama rekan-rekan penggiat Posyantek di Kota Bekasi dan rasa syukur yang sebesar-besarnya atas predikat penghargaan yang telah disematkan,” ujar Gani Muhamad dalam keterangan resminya dikutip bekasiguide.com pada Selasa, 16 Juli 2024.

Metropolitan

“Jadi ada niat yang sama dengan kami meningkatkan aturan, jadi itu apresiasi kenapa saya membuka MPLS di Jawa Barat ini di Kota Bekasi,” jelasnya kepada wartawan termasuk bekasiguide.com di Aula Nonon Sonthanie Gedung Plaza Pemkot Bekasi, Senin, 15 Juli 2024.

Metropolitan

“Kami hanya dapat tambahan gas dari Tambun, sekarang dari tahun 2006 itu gasnya sampai di 30 juta, nah turun terus sampai di tahun 2011 tinggal 15 juta, turun terus sampe tahun 2016 ketika kami mendapatkan kilang tinggal 7 atau 8 juta. Saat ini, gas kami tinggal 4 juta. Alhamdulillah kami dapat 4 juta lagi tapi dari lapangan pondok tengah,” kata Prananto di Babelan, Senin, 15 Juli 2024.