Personel BPBD Kabupaten Bekasi Terima Vaksinasi Booster Hari Pertama

Ilustrasi. (Ist)

CIKARANG- Pemerintah Kabupaten Bekasi melaksanakan vaksinasi ketiga atau booster mulai hari ini, Rabu (12/1), di Gedung BPBD, Cikarang Pusat. Penerima vaksin booster di hari pertama ini dari unsur BPBD, Satgas Covid-19 Kabupaten Bekasi dan masyarakat renta.

Wakil Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi, Masrikoh mengatakan, hari pertama vaksinasi booster ini dijadwalkan untuk 70 personel BPBD, 300 anggota Satgas Covid-19 dan masyarakat renta.

“Dari yang 70 personel hanya 50 orang (terima vaksina ketiga), karena ada yang belum enam bulan terima vaksin keduanya. Untuk yang 300 anggota Satgas dan masyarakat renta belum ada info,” kata Masrikoh, Rabu siang.

Vaksinasi booster di Kabupaten Bekasi ini terdapat dua pilihan merek. Yakni Astrazeneca dan Pfizer.

“Di kita hanya ada dua jenis vaksin Astrazeneca dan Pfizer,” ucapnya.

Masrikoh mengatakan, vaksin yang digunakan untuk booster ini akan kedaluwarsa pada akhir Januari 2022. Pemerintah Kabupaten Bekasi sudah mengajukan permohonan vaksin kembali ke Jawa Barat.

“Sampai tanggal 31 Januari (kedaluwarsa vaksin), jadi sekarang memaksimalkan vaksin yang ada. Untuk selanjutnya kita permohonan lagi vaksinnya ke Provinsi Jawa Barat. Insya Allah besok datang,” ungkap Masrikoh.(kendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *