Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Warga Terbantu Aplikasi e-Open, Taufiq Terima Masukan Warga Untuk Tingkatkan Layanan

×

Warga Terbantu Aplikasi e-Open, Taufiq Terima Masukan Warga Untuk Tingkatkan Layanan

Sebarkan artikel ini
Aplikasi e-Open (Istimewa)

Di masa pandemi Covid 19 warga Kota Bekasi terbantu dengan inovasi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bekasi dalam pengurusan administasi kependudukan.

Melalui aplikasi e Open, warga Kota Bekasi yang ingin membuat KTP elektronik, Kartu Keluarga, Akta Kelahiran dan administrasi kependudukan lainnya tidak harus khawatir terpapar Covid 19 karena tidak harus mendatangi langsung ke kantor Disdukcapil dan layanan administrasi kependudukan lainnya.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Alhamdulillah proses pembuatan Akta Lahir anak saya cepat selesai kurang lebih 2 hari, kami pun terbantu dengan e Open karena cukup daftar di aplikasi tanpa harus datang ke kantor Dinas,” ucap Ali Bagya warga Margahayu Bekasi Timur, Jumat (22/10/2021).

Pandangan yang sama disampaikan Grace, warga Kemang Pratama Rawalumbu ini mengaku sangat terbantu sekali dengan aplikasi e Open. Wanita yang berprofesi sebagai dokter ini menuturkan kemudahan mengurus akta lahir anaknya melalui aplikasi e Open.

Dirinya yang bertugas sebagai Nakes mengakui sangat kesulitan jika harus mendatangi kantor Disdukcapil untuk mengurus akta lahir anaknya, untungnya kata Grace ada aplikasi e Open yang sangat membantu proses membuat akta lahir anaknya.

“Puji Tuhan, saya berterima kasih sekali dengan adanya kemudahan pembuatan akta lahir anak di Disdukcapil Kota Bekasi, satu hari daftar di e Open langsung dapat notifikasi dan kelebihannya kita bisa cetak sendiri di rumah tanpa harus ribet ke kantor Disdukcapil,” terang dokter muda ini.

Lain halnya dengan pandangan, Marsin warga Telukpucung Bekasi Utara. Dirinya yang mengaku gaptek dan tidak sama mengerti dalam penggunaan handphone dirinya terbantu dengan adanya menu hallo pamor yang ada di aplikasi e Open.

Marsin yang sedang merubah Kartu Keluarganya karena adanya penambahan anggota keluarga baru merasa terbantu dengan petugas pamor yang terkoneksi dalam hallo pamor.

“Saya orang kampung bang, jadi minta dibantu sama tetangga buat masang e Open. disitu katanya ada menu pamor pamor gitu, eh dua hari  Kartu Keluarga saya udah selesai. Makasih Disdukcapil Kota Bekasi,” bebernya.

Terpisah Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bekasi Taufiq Rahmat Hidayat menegaskan komitmen Disdukcapil Kota Bekasi dalam memudahkan warga Kota Bekasi yang ingin mengurus administrasi kependudukan. Dengan inovasi diharapkan Taufiq, pelayanan yang tidak memberatkan masyarakat dan memudahkan masyarakat mengurus administrasi kependudukan.

“Dengan aplikasi e Open kami hadir untuk memudahkan masyarakat, namun begitu kami belum sempurna maka itu kami sangat berterima kasih dengan adanya masukan sehingga kami bisa terus meningkatkan pelayanan,” pungkasnya. (humas/adv)

Example 120x600
Metropolitan

“Salah Satu upaya kita untuk meningkatkan kesejahteraan perempuan dalam hal ini pekerja perempuan adalah melakukan program tes IVA. Jika perempuan bekerja maka dia tetap memiliki hak untuk melakukan reproduksi seperti ketika dia menyusui maka perusahaan harus menyiapkan tempat laktasi,” ucap Ida Fauziyah saat mengunjungi memantau tes IVA di PT Indofood, Cikarang Barat, Rabu 19 Juni 2024.

Metropolitan

“Saya sedang membuat prodak sistem pelaporan pencegahan atau prodak gratifikasi pungli. Jadi prodak ini kita akan scan barcode, jadi kalau ada laporannya disitu akan masuk. Kejadiannya kapan, dimana dan jam berapa. Jadi para supir bisa melaporkan ke situ,” kata Johan, Rabu 19 Juni 2024.