Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Kepemimpinan 3 Tahun Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi Simbol Kebhinekaan

×

Kepemimpinan 3 Tahun Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi Simbol Kebhinekaan

Sebarkan artikel ini

Kepemimpinan Wali Kota Rahmat Effendi dan Wakil Wali Kota Tri Adhianto sudah berjalan tiga tahun pimpin Kota Bekasi. Kepemimpinan keduanya menjadikan simbol kebhinekaan.

Kerukunan umat beragama menjadi kunci sukses sebuah Kota yang maju, dan tidak ada lagi adanya penolakan sebuah tempat ibadah.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan, kunci sukses Kota Bekasi adalah menjaga persatuan dan kesatuan antar umat beragama. Memmbuat rasa nyaman untuk masyarakat dalam beribadah dan memberikan payung hukum atas berdirinya sebuah tempat ibadah.

Rahmat menceritakan, di awal kepimpinan bersama Tri Adhianto goncangan hebat dalam proses berjalannya APBD sangat dirasakan. Sampai-sampai meminta bantuan ke BPKP agar tidak terjadinya turbulensi. Alhasil, pada tahun 2019 selesai dalam permasalahan APBD yang hampir gagal.

“Saya berdua bersama mas Tri mengucapman terima kasih kepada semua jajaran yang terlibat telah membantu menyelesaikan goncangan hebat pada masa lalu, dan berhasil mengembalikan agar tidak take down lagi apda 2019, di 3 tahun kepemimpinan kami selalu bekerja sesuai dengan porsi kerja keras yang menghasilkan kerja yang sangat luar biasa,” ujarnya.

Rahmat menegaskan, sejauh ini peran Forkompimda sangat membantu dalam melakukan pencegahan COVID-19 dari penegakkan protokol kesehatan hingga pelaksanaan serbuan vaksinasi.

“Kedepannya semoga koordinasi semakin terjaga,” tutupnya. (adv/humas)

Example 120x600
Metropolitan

“Kebetulan orang terlantar tanpa identitas itu ‘kan awalnya sakit, kemudian kita bawa ke RSUD, dan ternyata meninggal dunia. Sampai meninggal pun identitasnya tidak diketahui, jadi kami urus makamnya sampai selesai karena itu merupakan tugas kami,” ujar Alex dikutip bekasiguide.com pada Rabu 17 April 2024.

Metropolitan

“Jadi para prinsipnya, untuk Pelayanan Adminduk saat ini tidak ada sanksi terhadap kepemilikan dokumen adminduk. Saat ini, hanya dituntut kesadaran warga untuk melengkapi Adminduk dalam proses kehidupan keseharian,” ujar Taufiq di Bekasi, Selasa 16 April 2024.

Metropolitan

“Kepada pemudik jangan khawatir karena ketersediaan SPKLU sudah banyak dan dipastikan agar pemudik dapat mengakses SPKLU dengan mudah dan nyaman di SPKLU Rest Area ataupun SPKLU di Unit Layanan Pelanggan”, ungkap Zamzami selaku Manager PLN Cikarang pada Senin 15 April 2024.