Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Pemkot Bekasi Pikir-pikir Lakukan Pelonggaran PPKM

×

Pemkot Bekasi Pikir-pikir Lakukan Pelonggaran PPKM

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi. (poto:dok)

Pemerintah Kota Bekasi masih mengkaji rencana melakukan pelonggaran. Padahal, pemerintah pusat sudah mengizinkan kegiatan besar seperti konferensi, pameran dagang, acara olahraga, festival konser, pesta besar hingga pernikahan besar.

Pemerintah daerah memilih masih menunggu stok vaksinasi 751 ribu dosis habis. “Masih harus dievaluasi dahulu, karena sekarang kami sedang fokus memghabiskan stok vaksin 751 dosis,” kata Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Rahmat mengaku, meski pemerintah sudah memberikan izin pergelaran konser hingga pernikahan berskala besar, tetap harus mematuhi protokol kesehatan secara ketat. “Tetap harus diutamakan prokesnya, mau besar maupun kecil tetap prokes,” katanya.

Menurutnya, pemerintah daerah masih akan mengkaji dahulu kegiatan yang sudah berjalan dengan kapasitas 50 persen. Kegaiatan yang sudah berjalan diantaranya, di pusat perbelanjaan, sekolah.

Termasuk di usaha hiburan, dan kegiatan pariwisata serta usaha lainnya. “Yang sudah berjalan akan saya evaluasi dahulu, itu yang saya akan dikaji dulu,” jelasnya.

Meski begitu, kata Rahmat, pihaknya tetap akan mengkaji soal kebijakan pemerintah pusat. Karena pada prinsipnya, pemerintah daerah akan mengikuti kebijakan pemerintah pusat.

“Tapi kan tetap harus ada pertimbangan dulu, kajian dulu, meski kita akan ikut kebijakan pusat,” katanya.

Seperti yang diketahui, Pemerintah pusat mengizinkan penyelenggaraan kegiatan konser dan pesta berskala besar. Kegiatan berskala besar dimaksud adalah kegiatan yang melibatkan partisipan atau undangan dalam jumlah besar dan dari berbagai tempat. (humas/adv)

Example 120x600
Metropolitan

“Adanya Kantor Kas di area lingkungan kantor Wali Kota ini diharap terus berupaya meningkatkan nasabah dan memberikan pelayanan lebih dekat dan cepat serta memberikan kenyamanan bagi para nasabah,” kata Gani.

Metropolitan

“Dengan adanya gerai pelayanan publik ini mudah-mudahan dapat membantu masyarakat Kabupaten Bekasi untuk mendapatkan pelayanan administrasi yang dibutuhkan dengan lebih efektif dan efisien serta memenuhi kepuasan masyarakat sekaligus sambil belanja dengan suasana yang nyaman di Aeon Mall,” kata Suhup usai meresmikan Gerai Pelayanan Publik di Aeon Mall Deltamas, Cikarang Pusat, Selasa 21 Mei 2024.

Metropolitan

“Kini kita menghadapi beragam tantangan dan peluang baru kemajuan teknologi yang menjadi penanda zaman baru kemudian teknologi telah menghampiri kehidupan kita sehari-hari dan menjadi bagian dari peradaban kita hari ini dimana inovasi-inovasi teknologi telah mendorong perubahan kehidupan manusia dalam berbagai aspek kehidupan,” ungkap Gani Muhamad dikutip bekasiguide.com pada Selasa 21 Mei 2024.