Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Ini Aktivitas YBM dan PLN UP3 Bekasi Selama Ramadan 2021

×

Ini Aktivitas YBM dan PLN UP3 Bekasi Selama Ramadan 2021

Sebarkan artikel ini

BEKASI- Yayasan Baitul Maal (YBM) Perusahaan Listrik Negara Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (PLN UP3) Bekasi melaksanakan sejumlah kegiatan sosial selama Ramadhan 1442 H.

“Kegiatan atau aktivitas sosial yang kami lakukan berlangsung sejak 1 Ramadhan,” kata Ketua YBM PLN UP3 Bekasi, Imam Abdillah, Jumat (7/5/2021) kepada wartawan.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Pertama, pihaknya melaksanakan kegiatan Jejaring Amal yang di dalamnya ada GeberMas (Gerakan Bebersih Masjid) yang tersebar di 20 lokasi di kota Bekasi. Yang kedua dalam rangkaian kegiatan “Berbagi Bingkisan Ramadhan” dengan melakukan pembagian 120 paket sembako dengan total Rp 15.000.000 kepada yatim dhuafa.

YBM PLN UP3 Bekasi juga melakukan santunan anak yatim dhuafa sebanyak 50 orang, dimana masing-masing diberikan Rp 200.000 atau jika dikalkulasikan seluruhnya mencapai Rp 10.000.000.

“Dalam membagikan santunan anak yatim dan dhuafa, kami menggandeng perkumpulan wartawan Rukun Jurnalis Bekasi dan Yayasan Sahabat Insan Al Husna, Mustikajaya dan Pengasinan Rawalumbu,” imbuh dia.

Disamping itu, YBM PLN UP3 Bekasi juga menyalurkan bantuan uang tunai kepada para guru ngaji dan marbot di wilayah kota Bekasi seluruhnya mencapai 20 orang. Adapun nilai bantuan per orang Rp 400.000

“Total yang kami berikan Rp 8.000.000 untuk marbot dan guru ngaji,” imbuhnya.

Promo Diskon Tambah Daya Saat Ramadhan

Manager PLN UP3 Bekasi, Ririn Rachmawardini menambahkan, bahwa saat ini PLN memiliki promo tambah daya untuk para electrizen di Bekasi.

PLN memberikan tiga program pertama yaitu Super Electrilife. Dalam program ini para pelanggan dapat tambah daya dengan membeli alat electronic di toko yang bekerjasama dengan PLN, cukup membayar Biaya Tambah Daya sebesar Rp 202.100.

Kedua, sambung Ririn merupakan program Diskon Tambah Daya Ramadhan Berkah diperuntukkan pelanggan rumah ibadah tegangan rendah dengan biaya hanya Rp 150.000.

Selanjutnya yaitu Diskon Tambah Daya Ramadhan Peduli, masyarakat yang membeli REC (Renewable Energy Certificate) sebesar Rp 115.500 dapatkan layanan tambah daya hanya dengan Rp.202.100.

Dengan batas akhir promo-promo diskon tambah daya ini sampai dengan tanggal 31 Mei 2021.

Ririn menyebutkan potensi pelanggan UP3 Bekasi berkesempatan mengikuti Promo Super Electrilife terdapat 877.733 pelanggan, Promo Ramadhan Berkah mencapai 6.656 (gol. sosial) dan Ramadan Peduli ada 863.977 (gol. rumah tangga).

“Sampai saat ini pelanggan yang sudah menikmati promo diskon super electrilife sebanyak 1.003 pelanggan, promo Ramadhan Berkah sebanyak 73 pelanggan dan promo Ramadhan Peduli 63 pelanggan,” ungkapnya.

Example 120x600
Metropolitan

“Kegiatan tersebut berlangsung Minggu depan, diharapkan masyarakat Sukatani untuk menghadiri kegiatan MTQ, termasuk gelaran pawai ta’aruf,” ungkapnya usai kegiatan Halal Bihalal di Aula Kantor Kecamatan Sukatani pada Kamis 18 April 2024.

Metropolitan

“Setelah merayakan lebaran bersama keluarga, dan memanfaatkan libur lebaran cukup panjang, ayo kembali semangat bekerja melayani masyarakat. Laksanakan tugas dengan sungguh-sungguh, selesaikan segala pekerjaan dengan baik dan tetap sesuai dengan ketentuan,” harap Gani Muhamad dikutip bekasiguide.com pada Kamis 18 April 2024.

Metropolitan

“Kebetulan orang terlantar tanpa identitas itu ‘kan awalnya sakit, kemudian kita bawa ke RSUD, dan ternyata meninggal dunia. Sampai meninggal pun identitasnya tidak diketahui, jadi kami urus makamnya sampai selesai karena itu merupakan tugas kami,” ujar Alex dikutip bekasiguide.com pada Rabu 17 April 2024.

Metropolitan

“Kita menginformasikan kepada seluruh tokoh bahwa dalam waktu dekat mulai 27 April-5 Mei 2024 ya, kita akan menjadi tuan rumah MTQ Tingkat Provinsi Jawa Barat, tentu ini perlu dukungan semua pihak, agar berjalan sukses dan lancar,” ungkapnya dikutip bekasiguide.com pada Rabu 17 April 2024.