Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Olahraga

Binaan Skateboard Kabupaten Bekasi Diarahkan ke Prestasi

×

Binaan Skateboard Kabupaten Bekasi Diarahkan ke Prestasi

Sebarkan artikel ini

BEKASI- Regenerasi skateboarder menjadi poin penting dalam kemajuan olahraga di Kabupaten Bekasi. Setelah olahraga ini merambah di berbagai wilayah, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi mulai mengarahkan penggiat skateboard pada prestasi.

Wakil Sekretaris Umum KONI Kabupaten Bekasi, Hilaludin Yusri mengakui akan perkembangan olahraga yang menantang adrenalin ini. Kini, kata dia, anak-anak SD hingga SMP mulai menyukai olahraga ekstrem ini.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Kita sudah wacanakan, dan membahas secara matang. Bahwa, untuk skateboard akan dimasukkan pada cabang olahraga Perserosi (Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia),” ujarnya saat di temui di Sirkuit Sepatu Roda, Stadion Wibawa Mukti, Kecamatan Cikarang Timur.

Terlebih, kata dia, untuk skateboarder pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV/2022 Jawa Barat diharapkan bisa dipertandingkan. Mengingat cabor ini sudah dipertandingkan pada Pekan Olahrga Nasional (PON).

Maka, bisa dipastikan, bila benar dipertandingkan pada Porprov, sudah sepantasnya untuk cabang ini bisa mendulang medali. Sehingga, bisa mendukung raihan prestasi yang ditargetkan KONI Kabupaten Bekasi.

“KONI memiliki target juara umum. Saya sangat yakin, bahwa dari skateboard bisa memberikan prestasi yang terbaik pada Porprov. Raihan medali nanti, akan menjadi pembuktian bagi kawan- kawan yang aktif di skateboard, bahwa olahraga ini memiliki atlet potensial,” bebernya.

Ia menambahkan, untuk komunitas skateboard, belum lama membuka sasana latihan mandiri di sekitar Cikarang Pusat. Informasi inipun, sudah disampaikan pada KONI Kabupaten Bekasi.

“Ada banyak anak dengan bakat skateboard. Ini menunjukan, bahwa perkembangan olahraga ini sudah besar di Kabupaten Bekasi,” tukasnya. (ADV)

Example 120x600
Olahraga

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Thomas Doll yang telah berjuang bersama Persija dalam dua musim terakhir. Semoga Thomas makin sukses di perjalanan karier berikutnya, begitu pun Persija,” kata Presiden Persija, Mohamad Prapanca dalam keterangan resminya dikutip bekasiguide.com, Jumat 14 Juni 2024.

Olahraga

“Saya sangat mengapresiasi atas perjuangan para pemain, berhasil meraih tujuh poin tanpa kekalahan di babak 32 besar, lolos ke 16 besar dengan dua kali menang dan pertandingan terakhir seri atas tim asal Kalimantan, Kartanegara FC,” kata AR sapaannya yang juga Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Liga 3 dari Persipasi dikutip bekasiguide.com pada Kamis 16 Mei 2024.

Olahraga

“Suatu kehormatan bagi Persija mendapatkan undangan untuk tampil di ACC. Namun, kami menilai situasi saat ini tidak ideal dikarenakan ketidakpastian jadwal, baik itu kompetisi musim depan dan turnamen domestik” katanya dalam keterangan resminya dikutip bekasiguide.com pada Rabu 08 Mei 2024.