Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Peduli Korban Banjir, PLN UP3 Cikarang Buka Dapur Umum

×

Peduli Korban Banjir, PLN UP3 Cikarang Buka Dapur Umum

Sebarkan artikel ini

CIKARANG- PLN UP3 Cikarang membuka posko dan dapur umum untuk masyarakat terdampak banjir. Hal ini guna meringankan beban masyarakat di wilayah Kabupaten Bekasi sejak, Jumat (19/2/2021).

Manajer PLN UP3 Cikarang, Ahmad Syauki mengatakan pembuatan posko peduli banjir dan dapur umum tersebut melibatkan 108 karyawannya termasuk dari seluruh Unit Layanan Pelanggan (ULP) yang didominasi oleh kaum ibu.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Posko dapur umum ini kami dirikan di kantor lama yang sekarang jadi kantor ULP Cikarang Kota di bilangan Lippo Cikarang, Kabupaten Bekasi,” kata Syauki, Minggu (21/2/2021) kepada wartawan.

Karyawan perempuan wilayah PLN UP3 Cikarang saling bahu membahu memasak keperluan makanan siap saji kepada para korban banjir.

Mereka mulai dari pergi belanja ke pasar-pasar untuk membeli berbagai bahan dasar pokok makanan untuk di masak. Selanjutnya, disajikan dalam bingkisan kotak.

“Makanan ini menjadi kebutuhan utama masyarakat. Sementara, pasca banjir, tempat-tempat bahan makanan sementara masih tutup, atau jika harus memasak pun sulit. Oleh karena itu, kami mencoba memenuhi kebutuhan utama tersebut,” imbuhnya.

Syauki melanjutkan, dalam sehari di posko dapur umum tersebut, pihaknya menyiapkan 200 bungkus makanan siap saji khusus diperuntukan bagi korban banjir di wilayah kerjanya.

“Kita siapkan 200 porsi makanan per hari, dan in shaa allah berlanjut terus sampai kondisi benar-benar stabil kita akan rutin memberikan kepada para korban banjir,” kata dia.

“Selain membuat posko dan memberikan makanan siap saji di dapur umum, Kita juga turun langsung door to door ke rumah rumah warga terdampak banjir memberikan paket Sembako gratis,” tandas Syauki. (bams)

Example 120x600
Metropolitan

“Kegiatan tersebut berlangsung Minggu depan, diharapkan masyarakat Sukatani untuk menghadiri kegiatan MTQ, termasuk gelaran pawai ta’aruf,” ungkapnya usai kegiatan Halal Bihalal di Aula Kantor Kecamatan Sukatani pada Kamis 18 April 2024.

Metropolitan

“Setelah merayakan lebaran bersama keluarga, dan memanfaatkan libur lebaran cukup panjang, ayo kembali semangat bekerja melayani masyarakat. Laksanakan tugas dengan sungguh-sungguh, selesaikan segala pekerjaan dengan baik dan tetap sesuai dengan ketentuan,” harap Gani Muhamad dikutip bekasiguide.com pada Kamis 18 April 2024.

Metropolitan

“Kebetulan orang terlantar tanpa identitas itu ‘kan awalnya sakit, kemudian kita bawa ke RSUD, dan ternyata meninggal dunia. Sampai meninggal pun identitasnya tidak diketahui, jadi kami urus makamnya sampai selesai karena itu merupakan tugas kami,” ujar Alex dikutip bekasiguide.com pada Rabu 17 April 2024.

Metropolitan

“Kita menginformasikan kepada seluruh tokoh bahwa dalam waktu dekat mulai 27 April-5 Mei 2024 ya, kita akan menjadi tuan rumah MTQ Tingkat Provinsi Jawa Barat, tentu ini perlu dukungan semua pihak, agar berjalan sukses dan lancar,” ungkapnya dikutip bekasiguide.com pada Rabu 17 April 2024.