Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Siaga Banjir, PLN ULP Tambun Pastikan Keamanan Bagi Pelanggannya

×

Siaga Banjir, PLN ULP Tambun Pastikan Keamanan Bagi Pelanggannya

Sebarkan artikel ini

TAMBUN- Hujan dengan intensitas tinggi menerjang kawasan Jabodetabek sejak Minggu (7/2/2021) hingga Senin (8/2/2021). Atas hal demikian, PLN ULP Tambun dibawah UP3 Cikarang melakukan monitoring ke wilayah yang berada di pesisir sungai.

Selain itu, PLN ULP Tambun juga memantau update informasi dari BMKG dan BPBD Kabupaten Bekasi. Dari hasil penulusuran sejak pagi, PLN ULP Tambun hanya menemukan satu titik kenaikan air di sekitar perumahan Kartika Wanasari, Desa Wanasari, kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Untuk di wilayah ULP Tambun sampai dengan saat ini Alhamdullah masih terkendali,” kata Manajer PLN ULP Tambun, Slamet Widodo, Senin (8/2/2021).

Slamet mengungkapkan telah menerjunkan tiga regu untuk memonitoring wilayah. Mereka menyisir sejumlah wilayah menggunakan sepeda motor dan mobil.

“Ini untuk keamanan, kami selalu memantau kondisi gardu yang berpotensi terkena banjir,” ujarnya.

Ia mengemukakan, jumlah pelanggan di ULP Tambun 181.650. Sejauh ini, kata Slamet, pihak PLN ULP Tambun juga terus berkoordinasi dengan warga melalui group whatsapp.

Pihaknya memberikan sosialisasi penting saat menghadapi bencana banjir. Diantaranya yaitu mengimbau masyarakat untuk mematikan instalasi listrik di dalam rumah apabila banjir.

Mencabut peralatan listrik yang tersambung dengan stop kontak. Menaikan alat elektronik ke tempat yang lebih tinggi atau aman.

Bila aliran yang terkena banjir tidak padam masyarakat diminta untuk melaporkan ke contact center PLN 123.

Masyarakat juga dapat langsung menghubungi instansi terkait penanggulangan bencana jika terjadi banjir agar dapat cepat di evakuasi.

“Masyarakat agar aktif menginfokan kondisi update di sekitarnya apabila terjadi banjir melalui aplikasi New PLN mobile yang selalu (kami pantau 24 jam) yang dapat di download melalui play store,” pungkasnya. (Bams)

Example 120x600
Metropolitan

“Jadi para prinsipnya, untuk Pelayanan Adminduk saat ini tidak ada sanksi terhadap kepemilikan dokumen adminduk. Saat ini, hanya dituntut kesadaran warga untuk melengkapi Adminduk dalam proses kehidupan keseharian,” ujar Taufiq di Bekasi, Selasa 16 April 2024.

Metropolitan

“Kepada pemudik jangan khawatir karena ketersediaan SPKLU sudah banyak dan dipastikan agar pemudik dapat mengakses SPKLU dengan mudah dan nyaman di SPKLU Rest Area ataupun SPKLU di Unit Layanan Pelanggan”, ungkap Zamzami selaku Manager PLN Cikarang pada Senin 15 April 2024.