Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Akun IG Kecamatan Rawalumbu di Hack, Profil Diubah Foto Asooy…

×

Akun IG Kecamatan Rawalumbu di Hack, Profil Diubah Foto Asooy…

Sebarkan artikel ini
Akun instagram (IG) resmi Kecamatan Rawalumbu.

BEKASI- Akun instagram (IG) resmi Kecamatan Rawalumbu di hack orang tak bertanggung jawab. Foto profil diganti dengan gambar sepasang laki-laki dan perempuan tanpa busana yang sedang melakukan hubungan badan.

Penampakan adegan tak senonoh di akun resmi instansi pemerintahan itu terjadi sejak dini hari tadi. Sampai sekarang tampilan profil pada akun @@kcrwlumbu belum juga diperbaiki.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Akun instagram milik Kecamatan Rawalumbu terbilang aktif. Sudah ada 540 postingan yang menyangkut tentang kebijakan dan imbauan yang telah dikeluarkan Pemerintah Kota Bekasi.

Camat Rawa Lumbu, Dian Herdiana angkat bicara. Dian menampik bahwa adanya unsur kesengajaan oleh operator atau admin instagram tersebut.

“Enggak bang, bukan sengaja, itu di hack orang,” kata Dian saat dihubungi sambungan seluler nya, Rabu (28/10/2020).

Sejauh ini, Dian telah berkoordinasi dengan Dinas Komunikasi san Informatika (Diskomimfo) Kota Bekasi. Sebab, ia juga baru mengetahui akun instagram instansinya di hack orang dengan tampilan foto syur setalah staf kecamatan menghubunginya.

“Sudah saya koordinasi dengan Diskominfo, saat ini mungkin masih dalam proses pemulihan,” ujar dia.

Ia menyebut bahwa aksi pembajakan akun instagram Kecamatan Rawalumbu yang mempunyai pengikut 1.390 pengikut ini bukan pertama kalinya. Sebelumnya, akun tersebut juga telah di hack orang.

“Tetapi bukan tampilan, retasannya mereka DM semua pengikut akun, dan itu juga sudah kami klarifikasi kepada publik melalui akun resmi kami juga,” pungkasnya.  (bams)

Example 120x600
Metropolitan

“Kebetulan orang terlantar tanpa identitas itu ‘kan awalnya sakit, kemudian kita bawa ke RSUD, dan ternyata meninggal dunia. Sampai meninggal pun identitasnya tidak diketahui, jadi kami urus makamnya sampai selesai karena itu merupakan tugas kami,” ujar Alex dikutip bekasiguide.com pada Rabu 17 April 2024.

Metropolitan

“Jadi para prinsipnya, untuk Pelayanan Adminduk saat ini tidak ada sanksi terhadap kepemilikan dokumen adminduk. Saat ini, hanya dituntut kesadaran warga untuk melengkapi Adminduk dalam proses kehidupan keseharian,” ujar Taufiq di Bekasi, Selasa 16 April 2024.

Metropolitan

“Kepada pemudik jangan khawatir karena ketersediaan SPKLU sudah banyak dan dipastikan agar pemudik dapat mengakses SPKLU dengan mudah dan nyaman di SPKLU Rest Area ataupun SPKLU di Unit Layanan Pelanggan”, ungkap Zamzami selaku Manager PLN Cikarang pada Senin 15 April 2024.