Akun IG Kecamatan Rawalumbu di Hack, Profil Diubah Foto Asooy…

Akun instagram (IG) resmi Kecamatan Rawalumbu.

BEKASI- Akun instagram (IG) resmi Kecamatan Rawalumbu di hack orang tak bertanggung jawab. Foto profil diganti dengan gambar sepasang laki-laki dan perempuan tanpa busana yang sedang melakukan hubungan badan.

Penampakan adegan tak senonoh di akun resmi instansi pemerintahan itu terjadi sejak dini hari tadi. Sampai sekarang tampilan profil pada akun @@kcrwlumbu belum juga diperbaiki.

Akun instagram milik Kecamatan Rawalumbu terbilang aktif. Sudah ada 540 postingan yang menyangkut tentang kebijakan dan imbauan yang telah dikeluarkan Pemerintah Kota Bekasi.

Camat Rawa Lumbu, Dian Herdiana angkat bicara. Dian menampik bahwa adanya unsur kesengajaan oleh operator atau admin instagram tersebut.

“Enggak bang, bukan sengaja, itu di hack orang,” kata Dian saat dihubungi sambungan seluler nya, Rabu (28/10/2020).

Sejauh ini, Dian telah berkoordinasi dengan Dinas Komunikasi san Informatika (Diskomimfo) Kota Bekasi. Sebab, ia juga baru mengetahui akun instagram instansinya di hack orang dengan tampilan foto syur setalah staf kecamatan menghubunginya.

“Sudah saya koordinasi dengan Diskominfo, saat ini mungkin masih dalam proses pemulihan,” ujar dia.

Ia menyebut bahwa aksi pembajakan akun instagram Kecamatan Rawalumbu yang mempunyai pengikut 1.390 pengikut ini bukan pertama kalinya. Sebelumnya, akun tersebut juga telah di hack orang.

“Tetapi bukan tampilan, retasannya mereka DM semua pengikut akun, dan itu juga sudah kami klarifikasi kepada publik melalui akun resmi kami juga,” pungkasnya.  (bams)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *