Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

KNPI Desak Pemprov Jabar Segera Realisasikan Bansos

×

KNPI Desak Pemprov Jabar Segera Realisasikan Bansos

Sebarkan artikel ini
Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bekasi, Beny Surya (kiri).

BEKASI- Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bekasi, Beny Surya mendesak kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat dan Kementerian Sosial RI untuk segera merealisasikan bantuan sosial (bansos) bagi masyarakat Kota Bekasi yang terdampak virus Covid 19.

Pasalnya, Kota Bekasi salah satu kota yang masuk dalam daftar zona merah penyebaran virus covid 19. Dan hari rabu 15 april 2020 lusa Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi akan memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) selama 14 hari ke depan. Sehingga bantuan sosial tersebut pastinya sangat diharapkan bagi masyarakat Kota Bekasi yang terdampak covid 19.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Ya, kami mendesak agar Pemprov Jabar dan Kemensos RI segera merealisasikan bantuan sosial tersebut kepada warga Kota Bekasi yang terdampak. Karena ini menyangkut hajat keberlangsungan hidup ribuan warga Kota Bekasi yang terdampak,” tegas Beny kepada bekasiguide.com pada Senin (13/04/2020).

Menurutnya, permintaan pemberlakuan PSBB Pak Wali Kota Bekasi kepada Kemenkes dan Pemprov Jabar sudah disetujui. Dan rencanaya pemberlakuan PSBB tersebut akan dilaksanakan lusa Rabu 15 April 2020. Sudah barang tentu bansos itu akan sangat bermanfaat bagi warga Kota Bekasi.

“Rabu besok PSBB akan diberlakukan di Kota Bekasi. Kami minta bansos harus segera direalisasikan,” katanya.

Pihaknya pun berharap kepada Pemprov Jabar agar menyetujui jumlah bantuan yang diminta oleh Pemerintah Kota Bekasi yakni sebanyak 48 ribu KK. Pastinya pemkot sudah mendata atau mengkalkulasi warganya yang terdampak covid 19.

“Kami sangat berharap kepada Pemprov Jabar agar memenuhi kuota bantuan bansos untuk Kota Bekasi sebanyak 48 ribu KK. Tolong diingat Kota Bekasi masuk zona merah. Jadi semakin banyak bantuan semakin bagus, dan itu pasti sampai kepada keluarga yang terdampak,” tandasnya. (Eloc)

Example 120x600
Metropolitan

“Popda ini ajang pembibitan, karena salah satu basis prestasi olahraga kita itu yakni atlet pelajar di tingkat SD, SMP maupun SMA. Disitulah kita kita akan menemukan dan menentukan bibit bibit atlet masa depan,” ujar Penjabat (Pj) Bupati Bekasi Dani Ramdan dikutip bekasiguide.com pada Rabu, 24 Juli 2024.

Metropolitan

“Kita saat ini sedang mengajukan izin untuk penerbitan Peraturan Bupati mengenai SOP terintegrasi. Draftnya sudah jadi tapi kan karna saya PJ setiap Peraturan Bupati harus ada izin mendagri dulu, nah ini sedang dievaluasi oleh mendagri,” kata Dani Ramdan di Cikarang Pusat, Rabu, 24 Juli 2024.

Metropolitan

“Ya, kita menggerakkan seluruh RT di seluruh Kabupaten Bekasi pada 26-27 Juli nanti untuk melakukan bersih-bersih kampung. Kalau semua RT bisa bergerak, diperkirakan jumlahnya bisa lebih dari satu juta orang, dan ini bisa memecahkan Rekor Muri,” kata Penjabat (Pj) Bupati Bekasi, Dani Ramdan dikutip bekasiguide.com, Selasa, 23 Juli 2024.

Metropolitan

“Selamat datang di lembaga pendidikan dan pelatihan Polri, ini adalah tempat para peserta sekalian akan menimba ilmu dan akan dilatih selama 5 bulan kedepan untuk menjadi Insan Bhayangkara yang profesional bermoral serta memiliki mental dan integritas yang baik. Keberhasilan yang telah saudara dapatkan saat ini merupakan berkah dan karunia dari Tuhan Yang Maha Esa serta hasil dari perjuangan panjang melalui ketekunan dan kesungguhan yang juga tentunya tidak lepas dari doa serta dukungan orang tua dan keluarga,”Ujar Wakapolda Metro Jaya.