Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Politik

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi bersama PAC PDI-P Cibarusah Lakukan Pencegahan Corona

×

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi bersama PAC PDI-P Cibarusah Lakukan Pencegahan Corona

Sebarkan artikel ini
Penyemprotan cairan disinfektan di lingkungan. (Lis)

BEKASI- Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi, Samuel Maruli Habeahan bersama Pimpinan Anak Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PAC PDI-P) Cibarusah melakukan penyemprotan disinfektan dan membagikan masker gratis kepada warga Perumahan Puri Persada.

“Demi memutus mata rantai pandemi Virus Covid 19 ini kita harus bersatu padu saling membantu, berbuat apa yang bisa kita berikan kepada masyarakat. Tentu dengan keadaan seperti ini kita mengingatkan serta menghimbau agar masyarakat menjaga kesehatan, rajin cuci tangan, olahraga yang cukup serta menjaga pola makan yang cukup adalah salah satu cara menghambat virus ini,” kata Samuel, Minggu (29/3/2020).

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Menurutnya, masyarakat harus bisa melaksanakan himbauan pemerintah dalam menghambat merebaknya Virus tersebut dan juga harus saling mendukung dan bahu membahu. Penyemprotan dilakukan di Puri Persada Indah dan Kampung Cigutul Desa Sindang Mulya, Kecamatan Cibarusah.

“Apa yang bisa kita bantu, mari saling memberi, baik penyemprotan disinfektan dan membagikan masker. Tadi juga sudah saya sampaikan pentingnya menggunakan masker disaat keluar dari dalam rumah. Untuk penyemprotan dipemukiman dan juga fasilitas umum yang biasa digunakan baik itu rumah ibadah seperti Mesjid dan Mushola bersama PAC PDIP Cibarusah.

Dikatakan Samuel, perlunya melakukan sosial distancing atau pembatasan aktifitas berkumpul termasuk semua hal yang bersifat ramai untuk menjaga setiap orang agar aman dari penularan virus corona.

Menanggapi anggaran yang akan dialokasikan untuk menghadapi permasalahan Covid-19, Samuel meminta Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja fokus dan sesegera mungkin untuk membahas anggaran yang akan dialokasikan.

“Kami dari DPRD sudah menunggu Gugus Tugas Covid-19 Pemda Kabupaten Bekasi yang sudah terbentuk. Mari kita duduk bersama, berpikir bersama, mari rekan-rekan eksekutif kita bahas alokasi anggaran mari kita bahas bersama, karena ini sangat dibutuhkan untuk menghadapi Pandemi virus Covid-19, mengingat kita juga mempunyai anggaran yang kuat. DPRD selalu siap, mari kita bersama bergerak cepat untuk bisa menghadapi Covid-19 demi kebaikan dan kesehatan bersama rakyat,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Samuel, arahan resmi Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati disampaikan melalui surat Instruksi Partai 20 Maret 2020 kepada Tiga Pilar Partai di semua tingkatan untuk mendukung kebijakan Pemerintah dalam penanggulangan Covid-19.

“Semoga Tuhan Yang Maha Esa melindungi seluruh rakyat Indonesia dan memberi kekuatan pada perjuangan kita guna menghadapi Covid-19,” tutupnya. (Lis)

Example 120x600
Politik

“Sebagai contoh, keberhasilan Kusnanto mampu merubah wajah RSUD Kota Bekasi menjadi lebih baik dari sebelumnya. Khususnya dalam lingkup inovasi, seperti Inovasi RSUD CAM yang meraih penghargaan dalam ajang Innovation Week, yakni Sistem Berobat Jalan Online, dan Program Siap Antar Obat yang memiliki dampak positif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” beber Yanuar dikutip bekasiguide.com, Jumat 05 April 2024.

Politik

“Kita menghadapi Pilkada dan untuk itu semua struktural partai harus bergerak memanaskan mesin partai dan memenangkan Ketua DPC PDI Perjuangan, Tri Adhianto menjadi Wali Kota Bekasi periode 2024 – 2029,” jelasnya dikutip bekasiguide.com pada Minggu 31 Maret 2024.