Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Kodim 0509/Kabupaten Bekasi Gelar Karya Bhakti

×

Kodim 0509/Kabupaten Bekasi Gelar Karya Bhakti

Sebarkan artikel ini

BEKASI- Pasca dilanda banjir, Kodim 0509/Kabupaten Bekasi bersama Polri, Pemda dan masyarakat setempat melakukan Karya Bhakti di perumahan Griya Setu Permai, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi.

Komandan Kodim 0509/Kabupaten Bekasi, Letkol Inf. Perry Sandhi Sitompul mengatakan sudah beberapa wilayah dilakukan Karya Bhakti. Perumahan Griya Setu Permai merupakan salah satu wilayah yang cukup parah terdampak banjir beberapa hari lalu.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Kami sebelumnya di Tambun, dan hari ini juga ada beberapa titik, salah satunya disini. Kami menurunkan sebanyak 200 personil bersama masyarakat membaur guna membersihkan dan mengangkut sampah,” ucapnya.

Menurut Dandim, banjir tidak semata-mata hanya tanggungjawab warga namun menjadi masalah yang bersama. Selain itu, pembangunan perumahan, pembangunan Infrastruktur seperti LRT, MRT, tol JORR II juga menjadi penyumbang banjir karena banyak aliran air yang tertutup.

“Kejadian di wilayah ini juga merupakan akses dari aliran sungai Sadang yang perlu dilakukan normalisasi. Walaupun penetapan tanggap darurat sampai dengan 2 Maret, kita (TNI -red) tetap melakukan karya bhakti hingga 1 Minggu kedepan,” ujarnya.

Dikatakan Dandim, dalam menjaga kelestarian alam dan lingkungan, kesadaran masyarakat harus diatas 60 peesen, oleh karenanya masyarakat harus lebih peduli dengan tidak membuang sampah sembarangan.

“Kita lihat, inilah akibat kita tidak menyayangi alam, tidak melindungi alam, kalau kita menjaga alam tidak buang sampah sembarangan, melakukan penghijauan, turap atau drainase sesuai, ya pastinya tidak seperti ini,” terangnya.

Ia mengajak kepada semua warga di Kabupaten Bekasi untuk membuang sampah pada tempatnya dan tentunya Pemerintah Daerah terus melakukan edukasi kepada masyarakat. (Lis)

Example 120x600
Metropolitan

Total volume lalin yang meninggalkan wilayah Jabotabek ini meningkat sebesar 51,77% jika dibandingkan lalin normal (dari 684.610 kendaraan). Jika dibandingkan dengan periode Lebaran 2023, total volume lalin ini lebih tinggi sebesar 6,70% (dari 973.804 kendaraan).

Metropolitan

“Jadi hasil monitoring kita tadi, Alhamdulillah hari ini pemudik sudah lebih landai. Dan kita pantau pada saat puncaknya itu terjadi pada Jumat malam Sabtu kemarin,” kata Pj Raden Gani Muhammad, Minggu 07 April 2024.

Metropolitan

“Tetap patuhi SOP dan selalu bekerja dengan mengutamakan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3), terus berikan layanan kelistrikan yang terbaik bagi masyarakat dan saya harap seluruh petugas tetap semangat dalam melaksanakan tugasnya di Hari Raya Idul Fitri 1445 H ini.” pungkas Zamzami.