Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

YBM PLN UP3 Bekasi Salurkan Bantuan bagi Warga di Muaragembong

×

YBM PLN UP3 Bekasi Salurkan Bantuan bagi Warga di Muaragembong

Sebarkan artikel ini

BEKASI- Tanggul di sungai Bungin yang merupakan anak sungai Citarum, Muara Gembong, Kabupaten Bekasi jebol pada Rabu (26/02/2020). Akibatnya tiga desa di Muara Gembong, Kabupaten Bekasi terendam banjir.

Menyikapi hal itu, PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) melalui Yayasan Baitul Mal (YBM) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bekasi mengadakan aksi peduli kemanusiaan. Dalam kegiatan itu, YBM PLN UP3 Bekasi menyalurkan bantuan kepada korban banjir di samping melakukan pemulihan pasokan listrik.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

YBM PLN UP3 Bekasi memberikan sejumlah bantuan berupa 400 kotak makanan siap santap, paket beras 200 Kg, obat obatan, selimut dan kebutuhan perlengkapan bayi di 2 lokasi terisolir yakni Kampung Solokan Kendal Desa Pantai Bahagia dan Kampung Kedung Bokor Desa Pantai Bakti.

Pada kesempatan itu, Manager PLN UP3 Bekasi, Ririn Rachmawardini memberikan bantuan secara langsung kepada warga di dua desa terdampak banjir yakni Desa Pantai Bahagia dan Desa Pantai Bakti.

Ririn mengatakan, bantuan dikeluarkan melalui Yayasan Baitul Mal (YBM) PLN yang merupakan Lembaga Amil zakat, Infak dan Sedekah para pegawai dan karyawan PLN yang diambil dari pemotongan sebesar 2,5 persen penghasilan. Zakat tersebut kemudian disalurkan kepada kaum duafa, anak yatim  dan masyarakat yang membutuhkan.

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian PLN untuk saudara saudara kita yang sedang mengalami musibah. Kami melihat untuk pertama yang dibutuhkan makanan siap santap. Semoga ini dapat meringankan beban saudara kita,” ucapnya kepada awak media pada Kamis (27/02/2020).

Ririn melanjutkan, kondisi itu patut mendapatkan perhatian. Sebab, dua desa tersebut yang dilanda banjir paling parah dan hingga kini air masih menggenangi rumah-rumah warga.

Kendati demikian, kondisi kelistrikan di lokasi itu terbilang normal. Selain itu petugas Pelayanan Teknik pada Unit Pelayanan Pelanggan (ULP) Babelan masih bersiaga untuk memberikan bantuan kepada warga. (bams)

Example 120x600
Metropolitan

“Salah Satu upaya kita untuk meningkatkan kesejahteraan perempuan dalam hal ini pekerja perempuan adalah melakukan program tes IVA. Jika perempuan bekerja maka dia tetap memiliki hak untuk melakukan reproduksi seperti ketika dia menyusui maka perusahaan harus menyiapkan tempat laktasi,” ucap Ida Fauziyah saat mengunjungi memantau tes IVA di PT Indofood, Cikarang Barat, Rabu 19 Juni 2024.

Metropolitan

“Saya sedang membuat prodak sistem pelaporan pencegahan atau prodak gratifikasi pungli. Jadi prodak ini kita akan scan barcode, jadi kalau ada laporannya disitu akan masuk. Kejadiannya kapan, dimana dan jam berapa. Jadi para supir bisa melaporkan ke situ,” kata Johan, Rabu 19 Juni 2024.