Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Maling Ban Mobil Dibekuk Polisi

×

Maling Ban Mobil Dibekuk Polisi

Sebarkan artikel ini
Pelaku pencuri ban mobil diamankan Polres Metro Bekasi.

BEKASI- Pelaku pencurian ban dan velg mobil yakni SS (25) dibekuk oleh Tim Cobra Polres Metro Bekasi di rumahnya di Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi.

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Hendra Gunawan mengatakan, pelaku telah melancarkan aksinya sebanyak 4 kali di lokasi yang berbeda.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Pertama di Citywalk Cikarang Utara, Living Plaza , Plaza Jababeka dan RS Siloam. Namun ada beberapa korban yang tidak melapor karena korban diberikan ganti rugi pihak parkir, yang melaporkan yang di Citywalk,” kata Hendra pada Rabu (29/01/2020)..

Menurut Hendra, pelaku merupakan pelaku tunggal dan memang aksinya rata-rata dilakukan di area parkir. “Pelaku dalam aksinya menggunakan kendaraan dengan cara memepet mobil korban. Caranya pelaku membuka pintu depan dan untuk mengambil ban, dan membuka pintu belakang untuk ban belakang,” ucapnya.

Dikatakan Hendra, dalam aksinya menggunakan cara manual. Hasil kejahatan dijual sekitar Rp 1 juta (4 ban mobil). Bahkan pelaku juga pernah menjual ban tersebut secara online. “Pelaku dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.” pungkas dia.

Sementara pelaku mengatakan melakukan hal tersebut lantaran kebutuhan ekonomi. (Lis)

Example 120x600
Metropolitan

Total volume lalin yang meninggalkan wilayah Jabotabek ini meningkat sebesar 51,77% jika dibandingkan lalin normal (dari 684.610 kendaraan). Jika dibandingkan dengan periode Lebaran 2023, total volume lalin ini lebih tinggi sebesar 6,70% (dari 973.804 kendaraan).

Metropolitan

“Jadi hasil monitoring kita tadi, Alhamdulillah hari ini pemudik sudah lebih landai. Dan kita pantau pada saat puncaknya itu terjadi pada Jumat malam Sabtu kemarin,” kata Pj Raden Gani Muhammad, Minggu 07 April 2024.

Metropolitan

“Tetap patuhi SOP dan selalu bekerja dengan mengutamakan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3), terus berikan layanan kelistrikan yang terbaik bagi masyarakat dan saya harap seluruh petugas tetap semangat dalam melaksanakan tugasnya di Hari Raya Idul Fitri 1445 H ini.” pungkas Zamzami.