Minggu, Januari 29, 2023
BerandaMetropolitanPeringati Hari Juang Kartika, TNI dan Masyarakat Bersihkan Kali Blencong

Peringati Hari Juang Kartika, TNI dan Masyarakat Bersihkan Kali Blencong

-

BEKASI- Personil TNI dan masyarakat berbaur bersama sama membersihkan Kali Blencong sepanjang 2 KM di Desa Pahlawan Setia, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi. Sebelum melakukan bersih bersih, terlebih dahulu dilakukan apel bersama.

Aster Kasdam Jaya, Kolonel Inf. Jacky Ariestanto yang bertindak sebagai pemimpin apel mengatakan, agenda hari ini merupakan pelaksanaan Karya Bhakti dalam rangka Hari Juang Kartika, Minggu (15/12/2019).

Hari Juang Kartika TNI Angkatan Darat diperingati tiap 15 Desember untuk mengenang Pertempuran Ambarawa. Hari Juang Kartika pada hakekatnya dilandasi sebuah peristiwa bersejarah dan penting dalam perjuangan mempertahankan kemerdekaan yang terjadi 74 tahun silam di kota Ambarawa, kemudian peristiwa itu dikenal dengan sebutan Palagan Ambarawa.

Menurutnya, kegiatan Bhakti Sosial ini bukan hanya di Desa Pahlawan Setia saja akan tetapi di tempat lain juga dilaksanakan.

“Besok akan dilaksanakan Bhakti Sosial bidang kesehatan di Rumah Sakit Angkatan Darat di Jakarta oleh kepala staf Angkatan Darat,” tandas dia. (Lis)

Related articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
3,684PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img

Latest posts