Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Politik

EVi PAN Apresiasi Langkah Disnaker Dalam Upaya Mengurangi Pengangguran

×

EVi PAN Apresiasi Langkah Disnaker Dalam Upaya Mengurangi Pengangguran

Sebarkan artikel ini
Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Bekasi, Hj. Evi Mafriningsianty. (poto:dok)

BEKASI- Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Bekasi terus melakukan terobosan dalam rangka mengurangi pengangguran di Kota Bekasi.  Angka pengangguran di Kota Bekasi sekira 132.278 (9,07% ) dari total angkatan kerja sebanyak 1.458.231. Membuat

Upaya yang saat ini ditempuh akan membentuk Skill Deveopment Center (SDC) kota Bekasi yang akan segera diresmikan.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Bekasi, Hj. Evi Mafriningsianty mengapresiasi langkah Disnaker Kota Bekasi lewat program SDC dalam upaya mengurangi pengangguran di Kota Bekasi.

“Ini kita apresiasi semangat Dinsaker untuk mengatasi pengangguran di Kota Bekasi. Kehadiran SDC di Kota Bekasi di harapkan efektif mengatasi persoalan ketenagakerjaan secara terpadu melalui pelatihan, magang, uji kompetensi, sertifikasi dan penempatan tenaga kerja,” terang dia pada Senin (25/11/2019).

Evi menuturkan, kalau program tersebut berjalan bisa meningkatkan kualitas pekerja kota Bekasi terutama di kalangan lulusan SMK.

“Ini juga (SDC) kan merupakan forum komunikasi, koordinasi dan sinkronisasi yang melibatkan 3 unsur ABG (Academic Business Goverment). 3 unsur ini yang diharapkan bersinergi mampu mengatasi masalah ketenagakerjaan di Kota Bekasi yang umumnya terkait dengan mismatch antara supply dan demand tenaga kerja yang berdampak Pada rendahnya produktivitas dan tingginya tingkat pengangguran,” paparnya.

Lebih lanjut, Evi mengatakan, SDC dapat dukungan dari Bappenas untuk dapat mensosialisaiskan program-program yang banyak terfokus pada peningkatan soft skill yang ada di anak-anak SMK, memberikan pelatihan offline atau online. (bams/adv)

Example 120x600
Politik

“Pada pileg kemarin, Heri Koswara sendiri saja yang masih menjadi caleg memperoleh 168 ribu suara dan menjadi peraih suara terbanyak pada caleg. Ditambah perolehan suara PKS yang sekitar 300 ribu lebih. Kita anggap saja pemilih Heri Koswara dan pemilih PKS orang yang sama, berarti Heri Koswara sudah memiliki modal suara sekitar 25 persen dari jumlah DPT di Kota Bekasi,” ujranya dikutip bekasiguide.com pada Jumat, 19 Juli 2024.

Politik

“Ya dari DPP PDI-P pusat melalui DPD PDI P Jabar saya akan langsung menyerahkan Surat Tugas Bacalon Wali Kota Bekasi ke pak Tri Adhianto. Bagi pak M2 akan membantu memenangkan pak Tri di Pilkada,” ucap Ono sapaan akrabnya yang juga mencalonkan Gubernur Jabar, Selasa 16 Juli 2024.