Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Dinas Pariwisata Gelar Bekasi Tourism Exibition

×

Dinas Pariwisata Gelar Bekasi Tourism Exibition

Sebarkan artikel ini

BEKASI- Dinas Pariwisata menggelar Bekasi Tourism Exibition yang diikuti oleh siswa-siswi dan para UKM di gedung Graha Pariwisata, Komplek Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi.

Kepala Dinas Pariwisata, Encep S Jaya mengatakan, acara ini digelar selama 3 hari mulai dari 22 hingga 24 November 2019.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Ada lomba dance, fashion, pameran produk UKM Kabupaten Bekasi dan juga wilayah lainnya. Jadi disini untuk UKM sifatnya terbuka, dari mana saja boleh ikut, yang utama si Bekasi ya,” katanya, Jum’at (22/11/2019).

Menurut Encep, tahun ini berbeda dari tahun sebelumnnya, karena pihaknya lebih mengajak kaum milenial untuk mempromosikan potensi kepariwisataan yang ada di Kabupaten Bekasi.

“Di zaman melenial apa-apa lebih praktis kan, semua mudah,” ucapnya.

Ia berharap sektor unggulan Bekasi dan pariwisata serta ekonomi Kabupaten Bekasi lebih menggeliat sehingga Kabupaten Bekasi makin kesohor (terkenal). Untuk itu, ia mengajak masyarakat datang ke Graha Pariwisata karena terdapat berbagai tenan produk UKM Kabupaten Bekasi.

“Datanglah kesini, sedang acara tourism, gratis tanpa dipungut biaya,” ujarnya.

Sementara salah satu peserta Exibition, Camela mengatakan sangat berterimakasih atas pembinaan oleh Pemerintah Daerah sehingga batik yang ia ciptakan mampu bersaing di pasaran hingga luar Jawa Barat.

“Kami beberapa kali ikut pameran yang di adakan oleh Dinas, alhamdulilah sekarang omsetnya sudah mencapai 50 juta perbulan,” ucapnya.

Selain itu setiap kegiatan, pihaknya selalu memberikan pelajaran membatik bagi siapa saja yang mengunjungi stand dan mau belajar membuat kain batik. (Lis)

Example 120x600
Metropolitan

Total volume lalin yang meninggalkan wilayah Jabotabek ini meningkat sebesar 51,77% jika dibandingkan lalin normal (dari 684.610 kendaraan). Jika dibandingkan dengan periode Lebaran 2023, total volume lalin ini lebih tinggi sebesar 6,70% (dari 973.804 kendaraan).

Metropolitan

“Jadi hasil monitoring kita tadi, Alhamdulillah hari ini pemudik sudah lebih landai. Dan kita pantau pada saat puncaknya itu terjadi pada Jumat malam Sabtu kemarin,” kata Pj Raden Gani Muhammad, Minggu 07 April 2024.

Metropolitan

“Tetap patuhi SOP dan selalu bekerja dengan mengutamakan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3), terus berikan layanan kelistrikan yang terbaik bagi masyarakat dan saya harap seluruh petugas tetap semangat dalam melaksanakan tugasnya di Hari Raya Idul Fitri 1445 H ini.” pungkas Zamzami.