Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Peringati Hari Sumpah Pemuda, KAMMI Bekasi Lakukan Baksos di Komplek Pemulung

×

Peringati Hari Sumpah Pemuda, KAMMI Bekasi Lakukan Baksos di Komplek Pemulung

Sebarkan artikel ini

BEKASI- Peringati Hari Sumpah Pemuda, KAMMI Bekasi lakukan aksi Bakti Sosial di komplek pemulung Bantargebang, pada Rabu (30/10). Puluhan paket sembako diberikan kepada keluarga duafa yang sehari-hari bekerja sebagai pemulung.

Ketua KAMMI Bekasi, Egi Gustiana menerangkan bahwa kegiatan tersebut sebagai salah satu rangkaian acara Hari Sumpah Pemuda, setelah sebelumnya menggelar Diskusi Publik tentang peran Pemuda Kota Bekasi.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Ini adalah wujud syukur kami sebagai Pemuda Bekasi, dengan berbagi kebahagiaan kepada mereka yang membutuhkan. Melakukan aksi nyata untuk menjaga kepekaan sosial para pemuda terhadap kondisi lingkungan sekitar,” ungkap Egi (30/10).

Sementara Kepala Departemen Sosial Masyarakat KAMMI Bekasi, Widiyati menerangkan bahwa kegiatan ini dilakukan di komplek pemulung, tepatnya di Kp. Ciketing RT 01/ RW 01 Kel. Sumur Batu, Bantar Gebang, sekitar 50 meter dari TPA (Tempat Pembuangan Akhir Sampah).

“Wilayah ini merupakan lokasi Desa Binaan KAMMI Bekasi. Sejak tahun 2018, KAMMI Bekasi telah menjalankan berbagai program sosial di sini, mulai dari mendidik dan membina anak-anak para pemulung, berbagi alat sekolah, waqaf quran, pemotongan hewan qurban, hingga berbagi sembako seperti hari ini,” terang Widy.

KAMMI Bekasi berharap kehadiran para pemuda benar-benar dirasakan oleh masyarakat sekitar, terutama bagi mereka yang membutuhkan bantuan, khususnya pendidikan, ekonomi dan kesehatan.

Example 120x600
Metropolitan

Total volume lalin yang meninggalkan wilayah Jabotabek ini meningkat sebesar 51,77% jika dibandingkan lalin normal (dari 684.610 kendaraan). Jika dibandingkan dengan periode Lebaran 2023, total volume lalin ini lebih tinggi sebesar 6,70% (dari 973.804 kendaraan).

Metropolitan

“Jadi hasil monitoring kita tadi, Alhamdulillah hari ini pemudik sudah lebih landai. Dan kita pantau pada saat puncaknya itu terjadi pada Jumat malam Sabtu kemarin,” kata Pj Raden Gani Muhammad, Minggu 07 April 2024.

Metropolitan

“Tetap patuhi SOP dan selalu bekerja dengan mengutamakan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3), terus berikan layanan kelistrikan yang terbaik bagi masyarakat dan saya harap seluruh petugas tetap semangat dalam melaksanakan tugasnya di Hari Raya Idul Fitri 1445 H ini.” pungkas Zamzami.