Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Peringati Hari Sumpah Pemuda, KAMMI Bekasi Lakukan Baksos di Komplek Pemulung

×

Peringati Hari Sumpah Pemuda, KAMMI Bekasi Lakukan Baksos di Komplek Pemulung

Sebarkan artikel ini

BEKASI- Peringati Hari Sumpah Pemuda, KAMMI Bekasi lakukan aksi Bakti Sosial di komplek pemulung Bantargebang, pada Rabu (30/10). Puluhan paket sembako diberikan kepada keluarga duafa yang sehari-hari bekerja sebagai pemulung.

Ketua KAMMI Bekasi, Egi Gustiana menerangkan bahwa kegiatan tersebut sebagai salah satu rangkaian acara Hari Sumpah Pemuda, setelah sebelumnya menggelar Diskusi Publik tentang peran Pemuda Kota Bekasi.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Ini adalah wujud syukur kami sebagai Pemuda Bekasi, dengan berbagi kebahagiaan kepada mereka yang membutuhkan. Melakukan aksi nyata untuk menjaga kepekaan sosial para pemuda terhadap kondisi lingkungan sekitar,” ungkap Egi (30/10).

Sementara Kepala Departemen Sosial Masyarakat KAMMI Bekasi, Widiyati menerangkan bahwa kegiatan ini dilakukan di komplek pemulung, tepatnya di Kp. Ciketing RT 01/ RW 01 Kel. Sumur Batu, Bantar Gebang, sekitar 50 meter dari TPA (Tempat Pembuangan Akhir Sampah).

“Wilayah ini merupakan lokasi Desa Binaan KAMMI Bekasi. Sejak tahun 2018, KAMMI Bekasi telah menjalankan berbagai program sosial di sini, mulai dari mendidik dan membina anak-anak para pemulung, berbagi alat sekolah, waqaf quran, pemotongan hewan qurban, hingga berbagi sembako seperti hari ini,” terang Widy.

KAMMI Bekasi berharap kehadiran para pemuda benar-benar dirasakan oleh masyarakat sekitar, terutama bagi mereka yang membutuhkan bantuan, khususnya pendidikan, ekonomi dan kesehatan.

Example 120x600
Metropolitan

“Artinya daerah lain juga banyak melihat bahwa program Botram sangat efektif dalam mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, bahkan ada daerah lain yang studi banding ke sini, mudah-mudahan Botram bisa menjadi role model untuk daerah lain,” ujar Penjabat (Pj) Bupati Bekasi Dani Ramdan dikutip bekasiguide.com, Selasa, 16 Juli 2024.

Metropolitan

“Tentunya merupakan sebuah prestasi yang membanggakan bagi Kami, Pemerintah Kota Bekasi, bersama rekan-rekan penggiat Posyantek di Kota Bekasi dan rasa syukur yang sebesar-besarnya atas predikat penghargaan yang telah disematkan,” ujar Gani Muhamad dalam keterangan resminya dikutip bekasiguide.com pada Selasa, 16 Juli 2024.

Metropolitan

“Jadi ada niat yang sama dengan kami meningkatkan aturan, jadi itu apresiasi kenapa saya membuka MPLS di Jawa Barat ini di Kota Bekasi,” jelasnya kepada wartawan termasuk bekasiguide.com di Aula Nonon Sonthanie Gedung Plaza Pemkot Bekasi, Senin, 15 Juli 2024.