Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Politik

Syaikhu Berharap Wakil Rakyat Bangun Sistem dan Komitmen dengan Pemerintah

×

Syaikhu Berharap Wakil Rakyat Bangun Sistem dan Komitmen dengan Pemerintah

Sebarkan artikel ini
Anggota DPR RI Fraksi PKS, Ahmad Syaikhu. (poto:Lis)

BEKASI- Anggota DPR RI Ahmad Syaikhu  hadiri pelantikan pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi pada Kamis (10/10/2019).

Pada kesempatan itu, Ahmad Syaikhu mengatakan, sebagai wakil rakyat harus membangun sistem dan komitmen yang tinggi  dengan pemerintah sehingga keduanya dapat bekerjasama, aparatur bisa bekerja secara profesional menutup celah-celah yang salah yang dapat menimbulkan korupsi.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Bagaimana membangun sistem yang baik, kunci ada di komitmen. Kalau komitmen ini berjalan Kepala Daerah dan Dewan, saya yakin sistem ini bisa berjalan dengan sebaik-baiknya. Sebaik-baik sistem apapun tanpa komitmen yang baik dengan stakeholder khususnya dengan DPRD akan menjadi hal yang percuma,” ucap politisi senior asal PKS yang akarab disapa ustad ini kepada bekasiguide.com pada Kamis (10/10/2019).

Menurut Syaikhu, DPRD Kabupaten Bekasi harus bekerja dengan kompak sehingga akan membawa Kabupaten Bekasi lebih baik lagi. Pemerintahan ini dapat berjalan dengan baik sesuai yang dicita citakan yakni kesejahteraan.

“Banyak masalah-masalah, perlu ditingkatkan adalah kesejahteraan ditengah masyarakat, bagaimana kita memahami situasi yang sedemikian rupa. Perlu tidak ada kesenjangan diantara masyarakat yang ada di daerah. Oleh karena itu saya mengharapkan bahwa anggota DPRD Kabupaten Bekasi dapat meningkatkan kesejahteraan dengan sebaik-baiknya,” ujar dia.

Dikatakan Syaikhu, di Kabupaten Bekasi merupakan Kawasan Industri kiranya dapat mengoptimalkan masyarakat yang ada dan APBD terserap dengan optimal.

“Misalnya dengan mendirikan sekolah vokasi, efek ke perusahaan dengan masyarakat Kabupaten Bekasi memiliki kemampuan yang memadai kemudian perusahaan juga bisa menerima itu,” kata dia.

Lebih lanjut, mantan Wakil Wali Kota Bekasi tersebut mengharapkan agar secepatnya Bupati mempunyai wakil sehingga tugas sebagai Pimpinan Daerah dapat dijalankan dengan optimal.

“Saya kan pernah pengalaman jadi Wakil Wali Kota, disitu banyak banget tugas yang harus di handle, apalagi wilayah teritorial Kabupaten Bekasi yang lebih luas dari Kota Bekasi,” katanya. “Secepatnya harus ada Wakil Bupati, biar lebih baik,” pungkasnya. (Lis)

Example 120x600
Politik

“Sebagai contoh, keberhasilan Kusnanto mampu merubah wajah RSUD Kota Bekasi menjadi lebih baik dari sebelumnya. Khususnya dalam lingkup inovasi, seperti Inovasi RSUD CAM yang meraih penghargaan dalam ajang Innovation Week, yakni Sistem Berobat Jalan Online, dan Program Siap Antar Obat yang memiliki dampak positif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” beber Yanuar dikutip bekasiguide.com, Jumat 05 April 2024.

Politik

“Kita menghadapi Pilkada dan untuk itu semua struktural partai harus bergerak memanaskan mesin partai dan memenangkan Ketua DPC PDI Perjuangan, Tri Adhianto menjadi Wali Kota Bekasi periode 2024 – 2029,” jelasnya dikutip bekasiguide.com pada Minggu 31 Maret 2024.