Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Samsat Kota Bekasi Berikan Pelayanan Signifikan dan Transparansi

×

Samsat Kota Bekasi Berikan Pelayanan Signifikan dan Transparansi

Sebarkan artikel ini
Teguh Nugroho selaku Ketua Tim Ombusdman RI saat monitoring di kantor Samsat Kota Bekasi pada Rabu (04/09/2019).

BEKASI- Paska ditemukan adanya dugaan mal administrasi oleh Ombudsman RI beberapa bulan lalu, saat ini kantor Samsat Kota Bekasi sudah melakukan perubahan, perbaikan dan peningkatan pelayanan yang signifikan kepada masyarakat. Demikian dikatakan Teguh Nugroho selaku Ketua Tim Ombusdman RI saat monitoring pada Rabu (04/09/2019) sekira pukul 13:00WIB.

Teguh menjelaskan, Perbaikan yang dimaksud diantaranya mulai dari pemasangan papan petunjuk area Parkir untuk sepeda motor (R2) dan kendaraan roda empat (R4). Pemasangan Denah Gedung Pelayanan, Pemasangan Spanduk dan Papan Himbauan untuk tidak
berhubungan dengan Calo.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Loket pelayanan progresif juga sudah dipisah di luar gedung pelayanan untuk mengurangi penumpukan wajib pajak. Sudah tersedia ruang tunggu bagi pengantar wajib pajak/ yang memasuki gedung pelayanan hanya untuk yang berkepentingan mengurus surat kendaraan,” jelas Teguh.

Dalam monitoring yang dilakukan, pihaknya mencatat, Samsat Kota Bekasi sudah melengkapi tanda pengenal bagi masyarakat yang disediakan di pintu masuk.

Lebih lanjut Teguh mengungkapkan, Samsat Kota Bekasi juga sudah melakukan perubahan dengan memberikan tranparansi pelayanan bagi masyarkat dalam hal ini dengan memampang tarif pelayanan, persyaratan dan mekanisme serta standar waktu pelayanan.

“Kita sudah lihat transparansi ditunjukan dalam bentuk roll banner, leaflet, stiker one way yang tersedia di tempat strategis pelayanan samsat dan pada loket pelayanan, serta pemasangan mesin antrean digital untuk menerapkan FIFO,” tandas dia. (bams)

Example 120x600
Metropolitan

“Kebetulan orang terlantar tanpa identitas itu ‘kan awalnya sakit, kemudian kita bawa ke RSUD, dan ternyata meninggal dunia. Sampai meninggal pun identitasnya tidak diketahui, jadi kami urus makamnya sampai selesai karena itu merupakan tugas kami,” ujar Alex dikutip bekasiguide.com pada Rabu 17 April 2024.

Metropolitan

“Jadi para prinsipnya, untuk Pelayanan Adminduk saat ini tidak ada sanksi terhadap kepemilikan dokumen adminduk. Saat ini, hanya dituntut kesadaran warga untuk melengkapi Adminduk dalam proses kehidupan keseharian,” ujar Taufiq di Bekasi, Selasa 16 April 2024.

Metropolitan

“Kepada pemudik jangan khawatir karena ketersediaan SPKLU sudah banyak dan dipastikan agar pemudik dapat mengakses SPKLU dengan mudah dan nyaman di SPKLU Rest Area ataupun SPKLU di Unit Layanan Pelanggan”, ungkap Zamzami selaku Manager PLN Cikarang pada Senin 15 April 2024.