Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

PLN Area Bekasi Sosialisasi Bahaya Listrik Lewat Dongeng K3

×

PLN Area Bekasi Sosialisasi Bahaya Listrik Lewat Dongeng K3

Sebarkan artikel ini
PLN Area Bekasi Sosialisasi Bahaya listrik lewat cerita Dongeng K3 bersama Ka Danang, Minggu (16/06) pagi.

BEKASI- Perusahaan Listrik Negara (PLN) Area Bekasi melakukan sosialisasi terkait bahaya listrik Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dikemas dengan dongeng yang dilangsungkan di Kantor PLN Rayon Bekasi Kota bertepatan dengan Car Free Day di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Minggu (16/06).

General Manager PT PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bekasi, Renny Wahyu Setiaswan menyebut indikator K3 menjadi hal yang sangat penting.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Disini kami memberikan edukasi bahaya listrik kepada masyarakat umum, segmentasinya peserta car free day dari dewasa sampai anak-anak,” kata Renny kepada awak media pada Minggu (16/06) pagi.

Renny menjelaskan, kepada orang dewasa pihaknya melakukan sosialisasi secara person to person seputar bahaya listrik. Misalnya adalah instalasi rumah yang dapat menimbulkan bahaya.

“Kepada anak-anak kami memberikan edukasi bahaya listrik yang asik bersama dengan Kak Danang, caranya dengan mendongeng. Misalnya, cara mencharge handphone dan bermain layang-layang di area jaringan,” jelas Renny.

Menurut Renny, tujuannya edukasi bahaya listrik untuk mewujudkan budaya K3 dengan membangun budaya peduli, taat dan tanggap. Dengan diadakannya sosialisasi K3, Renny berharap masyarakat mempunyai kemandirian berbudaya dan mengetahui keselamatan dan kesehatan kerja.

Pejabat Pelaksana K3, Imam Abdillah menambahkan bahwa tiada yang lebih penting dari jiwa manusia. Karenanya, di internal PLN rutin dilaksanakan sosialisasi K3 kepada masyarakat dan pekerja dalam tempo harian, mingguan dan bulanan.

“Ini merupakan tanggungjawab kami untuk meminimalisir adanya kecelakaan seputar kelistrikan. Kami terus mengedukasi masyarakat soal bahaya listrik,” urai Imam.

Imam juga menyarankan kepada para ibu untuk menggunakan kompor induksi atau kompor listrik. Sebab, kompor induksi yang ada di Indonesia saat ini telah dijamin kenyamanannya.

Menurut Imam, tidak perlu ada yang dikhawatirkan bagi penggunaan kompor induksi. Disamping fireless worryless lebih aman, kelebihannya juga hemat listrik serta ekonomis.

“Bagi pelanggan yang daya instalasi rumah mencapai 1300 watt itu sudah dapat menggunakan kompor induksi. Kompor induksi ini aman digunakan karena tidak panas, namun suhu saat memasak tetap stabil,” beber dia.

Saat ini PLN membuka layanan tambah daya dengan diskon 50 persen khusus pelanggan 220 VA-197 KVA dan 100 persen untuk rumah ibadah. Diskon ini terhitung pada periode hingga 30 Juni 2019.

Disamping itu, PLN juga membuka layanan tambah daya dengan diskon 75 persen bagi pelanggan rumah tangga 220 VA-197 KVA  yang memiliki atau membeli kompor induksi atau motor listrik. Terdapat juga diskon 100 persen bagi yang memiliki atau membeli mobil listrik. (bams)

Example 120x600
Metropolitan

“Kebetulan orang terlantar tanpa identitas itu ‘kan awalnya sakit, kemudian kita bawa ke RSUD, dan ternyata meninggal dunia. Sampai meninggal pun identitasnya tidak diketahui, jadi kami urus makamnya sampai selesai karena itu merupakan tugas kami,” ujar Alex dikutip bekasiguide.com pada Rabu 17 April 2024.

Metropolitan

“Jadi para prinsipnya, untuk Pelayanan Adminduk saat ini tidak ada sanksi terhadap kepemilikan dokumen adminduk. Saat ini, hanya dituntut kesadaran warga untuk melengkapi Adminduk dalam proses kehidupan keseharian,” ujar Taufiq di Bekasi, Selasa 16 April 2024.

Metropolitan

“Kepada pemudik jangan khawatir karena ketersediaan SPKLU sudah banyak dan dipastikan agar pemudik dapat mengakses SPKLU dengan mudah dan nyaman di SPKLU Rest Area ataupun SPKLU di Unit Layanan Pelanggan”, ungkap Zamzami selaku Manager PLN Cikarang pada Senin 15 April 2024.