Politisi Termuda di Dapil 5 SBB, Yudin Hitimala Raih Suara Terbanyak

Yudin Hitimala, politisi muda Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Caleg nomor urut 1 asal Dapil 5 Seram Bagian Barat (SBB). (Poto:Istimewa)

Maluku- Yudin Hitimala, politisi muda Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) calon legislatif  (Caleg) nomor urut 1 asal daerah pemilihan (Dapil) 5 Seram Bagian Barat (SBB) meliputi kecamatan Huamual  Belakang dan kepulauan Manipa, Provinsi Maluku berhasil mendapatkan 1.284 suara dengan total akumulasi suara Partai 3.226 suara. Hasil tersebut, berdasar dari data sementara yang dihimpun dari penghitungan C1 KWK dan DA1 PPK Huamual Belakang dan PPK Kepulauan Manipa pada Sabtu (11/05) Mei 2019.

Melihat perolehan suara yang yang didapat, meski belum dilakukan penetapan di tingkat KPUD Seram Bagian Barat, pemuda 28 tahun yang juga aktif sebagai aktivis angkatan muda Muhammadiyah ini siap melenggang ke gedung DPRD Seram Bagian Barat dan menjadi legislator termuda hasil pileg 2019.

Terkait perolehan suara yang didapat, Yudin Hitimala mengatakan, suara tersebut merupakan hidayah dari Allah SWT karena semua karunia ini atas campur tanganNya. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat di kecamatan Huamual Belakang dan Kepulauan Manipa terutama masyarakat Pulau Buano yang telah menyumbangkan 1.284 suara untuk dirinya.

“In Shaa Allah amanah dan kepercayaan dari samua basuadara ini akan saya jaga, saya kawal, dan saya berjuang dengan penuh rasa tanggungjawab,” tandas dia.

Sekadar diinformasikan, perolehan suara perseorangan kedua di Dapil yang sama, dipastikan akan menjadi milik Caleg asal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) nomor urut 1, La Nyong mendapat 1.103 suara dengan akumulasi suara Partai 3.367 suara.

Sementara, posisi ketiga masih diperebutkan oleh dua Caleg dari Partai Gerindra yang memiliki akumulasi 2.939 suara partai. Dua Caleg dimaksud yakni pemilik nomor urut 1, Abu Silawane dan Caleg nomor urut 4, Aden Palirone.

Dan, untuk posisi keempat yang berpeluang masuk yakni Caleg asal Partai Amanat Nasional (PAN) nomor urut 1 Jamadi Darman yang berhasil mengumpulkan 887 suara perorangan dengan akumulasi 2.555 suara partai.

Di Posisi kelima suara terbanyak di tempati oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan akumulasi partai sebanyak 2.330 suara, dan yang berpeluang duduk Caleg nomor urut 1 Arif Pamana dengan 982 suara perorangan.

Sementara posisi kursi terakhir atau kursi ke enam pada dapil ini berpeluang di duduki oleh Partai Golkar yang memiliki akumulasi 2.076 suara partai. Posisi kursi Golkar bila tidak ada perubahan maka yang berpeluang adalah Caleg nomor urut 2 atas nama Asmat Tamalene yang memperoleh 725 suara. (elly)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *