Minggu, Januari 29, 2023
BerandaMetropolitanWali Kota Dinobatkan sebagai Bapak Ojol se Bekasi

Wali Kota Dinobatkan sebagai Bapak Ojol se Bekasi

-

BEKASI- Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dinobatkan sebagai Bapak Ojek Online (Ojol) se-Kota Bekasi di Taman Hutan Kota Bekasi(kamis,11/4). Deklarasi penobatan dilangsungkan di Taman Hutan Kota Bekasi yang diikuti ratusan driver Ojol Se Bekasi Raya.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan, kedepan akan dibangun shelter shelter dan memberikan wifi untuk para driver Ojol di Kota Bekasi. Pembangunan shelter, kata dia, dalam waktu dekat akan dibangun.

“Nanti Dinas Perhubungan Kota Bekasi akan memfasilitasi kebutuhan para driver Ojol di Bekasi,” terang Rahmat pada Kamis (11/04).

Rahmat juga mengatakan, jaminan kesehatan bagi para driver Ojol menjadi salah satu perhatian. Menurutnya, driver Ojol penuh dengan resiko di lapangan, sehingga, kata dia, Pemerintah hadir dan saat ini di Kota Bekasi sudah ada jaminan kesehatan lewat Kartu Sehat (KS).

“Kartu Sehat masih bisa digunakan oleh warga Kota Bekasi. Dari 2,7 juta jiwa masyarakat Kota Bekasi setidaknya pada 2018 sudah tercatat sebanyak 900 ribu warga telah memanfaatkan KS,” jelasnya.

Selain itu, layanan kesehatan lainnya untuk masyarakat, Rahmat mengungkapkan bahwa, saat ini sudah ada mobil ambulan yang bisa dimanfaatkan oleh para driver Ojol.
“Pemkot telah sediakan layanan ambulan 24 jam yang ada di depan kantor Pemkot. Yang sudah punya KS bisa menggunakan layanan ambulan ini untuk ke rumah sakit manapun dan sepenuhnya pelayanan ini bebas dari tanggungan,” imbuh Rahmat.

Lebih lanjut, Rahmat menghimbau apabila nantinya Pemkot sudah menyediakan shelter shelter dan ambulan akan mampu menertibkan Ojol agar tidak mangkal disembarang tempat yang mengakibatkan kemacetan.

“Pesan saya, jaga baik baik fasilitas yang kami sediakan. Kita harus sama sama menjaga Kota Bekasi yang kita cintai. Dan, hati hati dalam mencari rejeki di jalanan,” tandasnya. (Rakes)

Related articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
3,684PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img

Latest posts