Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Wali Kota Dinobatkan sebagai Bapak Ojol se Bekasi

×

Wali Kota Dinobatkan sebagai Bapak Ojol se Bekasi

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi berfoto dengan ratusan driver Ojek Online se Kota Bekasi, Kamis (11/04)

BEKASI- Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dinobatkan sebagai Bapak Ojek Online (Ojol) se-Kota Bekasi di Taman Hutan Kota Bekasi(kamis,11/4). Deklarasi penobatan dilangsungkan di Taman Hutan Kota Bekasi yang diikuti ratusan driver Ojol Se Bekasi Raya.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan, kedepan akan dibangun shelter shelter dan memberikan wifi untuk para driver Ojol di Kota Bekasi. Pembangunan shelter, kata dia, dalam waktu dekat akan dibangun.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Nanti Dinas Perhubungan Kota Bekasi akan memfasilitasi kebutuhan para driver Ojol di Bekasi,” terang Rahmat pada Kamis (11/04).

Rahmat juga mengatakan, jaminan kesehatan bagi para driver Ojol menjadi salah satu perhatian. Menurutnya, driver Ojol penuh dengan resiko di lapangan, sehingga, kata dia, Pemerintah hadir dan saat ini di Kota Bekasi sudah ada jaminan kesehatan lewat Kartu Sehat (KS).

“Kartu Sehat masih bisa digunakan oleh warga Kota Bekasi. Dari 2,7 juta jiwa masyarakat Kota Bekasi setidaknya pada 2018 sudah tercatat sebanyak 900 ribu warga telah memanfaatkan KS,” jelasnya.

Selain itu, layanan kesehatan lainnya untuk masyarakat, Rahmat mengungkapkan bahwa, saat ini sudah ada mobil ambulan yang bisa dimanfaatkan oleh para driver Ojol.
“Pemkot telah sediakan layanan ambulan 24 jam yang ada di depan kantor Pemkot. Yang sudah punya KS bisa menggunakan layanan ambulan ini untuk ke rumah sakit manapun dan sepenuhnya pelayanan ini bebas dari tanggungan,” imbuh Rahmat.

Lebih lanjut, Rahmat menghimbau apabila nantinya Pemkot sudah menyediakan shelter shelter dan ambulan akan mampu menertibkan Ojol agar tidak mangkal disembarang tempat yang mengakibatkan kemacetan.

“Pesan saya, jaga baik baik fasilitas yang kami sediakan. Kita harus sama sama menjaga Kota Bekasi yang kita cintai. Dan, hati hati dalam mencari rejeki di jalanan,” tandasnya. (Rakes)

Example 120x600
Metropolitan

Total volume lalin yang meninggalkan wilayah Jabotabek ini meningkat sebesar 51,77% jika dibandingkan lalin normal (dari 684.610 kendaraan). Jika dibandingkan dengan periode Lebaran 2023, total volume lalin ini lebih tinggi sebesar 6,70% (dari 973.804 kendaraan).

Metropolitan

“Jadi hasil monitoring kita tadi, Alhamdulillah hari ini pemudik sudah lebih landai. Dan kita pantau pada saat puncaknya itu terjadi pada Jumat malam Sabtu kemarin,” kata Pj Raden Gani Muhammad, Minggu 07 April 2024.

Metropolitan

“Tetap patuhi SOP dan selalu bekerja dengan mengutamakan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3), terus berikan layanan kelistrikan yang terbaik bagi masyarakat dan saya harap seluruh petugas tetap semangat dalam melaksanakan tugasnya di Hari Raya Idul Fitri 1445 H ini.” pungkas Zamzami.