Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Tongkat Komando Danramil 01 Kranji Resmi Berpindah

×

Tongkat Komando Danramil 01 Kranji Resmi Berpindah

Sebarkan artikel ini
Lepas Sambut Danramil 01 Kranji

BEKASI- Tongkat Komando Komandan Rayon Militer (Danramil) 01 Kranji resmi diserahterimakan kepada Mayor Infanteri Siswo Prandoko dari Mayor Infanteri Rahmat Triono, Jumat (01/03) malam. Mayor Infanteri Rahmat Triono saat ini mengemban tugas sebagai Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0507/Bekasi.

“Malam ini kita adakan pisah sambut. Selain itu malam ini kita juga resmikan Gapura yang merupakan kenang kenangan dari Mayor Rahmat Triono selaku Danramil 01 sebelumnya,” ujar Komandan Distrik Militer (Dandim) 0507/Bekasi Letkol Arm. Abdi Wirawan mengawali sambutan saat lepas sambut, Jumat (01/03).

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Abdi mengatakan bahwa, pergantian pimpinan di tubuh TNI adalah hal biasa. Pejabat TNI yang menjabat 2-3 tahun harus digantikan, sementara Kodim yang mengusulkan pergantian Danramil. Koramil 01 Kranji membawahi 3 Kecamatan, yaitu kecamatan Bekasi Selatan, kecamatan Medan Satria dan kecamatan Bekasi Barat.

“Jadi tour of duty tour areanya tetap berjalan, nanti di lihat berapa Danramil yang akan diganti ataupun ada kebijakan khusus dari pimpinan nanti kita laksanakan. Dan kita juga sedang ada kajian untuk pengembangan idealnya tiap kecamatan terdapat Koramil, ini sedang kita usulkan kalau memang lahannya ada mudah-mudahan kajian kita bisa diterima,” kata dia.

Semantara itu, Mayor Inf. Rahmat Triono dalam pisah sambut mengucapkan terima kasih kepada unsur Muspida dan Masyarakat yang selama ini berkontribusi dalam menciptakan Kamtibmas di wilayahnya.

“Terima kasih atas dukungan Pemerintan Kota Bekasi selama ini, dan terima kasih kepada masyarakat yang selama ini mendukung kinerja Koramil 01 Kranji selama saya menjabat sebagai Danramil,” ucap dia.

Dalam kesempatan itu, Danramil 01 Kranji yang baru, Mayor Inf. Siswo Prandoko berharap dukungan dari Pemerintah Kota Bekasi dan masyarakat dalam kepemimpinannya sebagai Danramil.

“Semoga kehadiran saya dapat diterima disini, dan saya juga mohon arahan dan bantuan dalam menjalankan tugas saya sebagai Danramil agar kita dapat terus bersinergi,” harapnya.

Sekadar diinformasikan, hadir dalam pisah sambut Danramil 01 Kranji diantaranya para Bhabinsa, Kapolsek Bekasi Selatan Kom Pol. Bambang, Kapolsek Bekasi Kota Kom Pol. Parjana, Kapolsek Medan Satria I Made Suta, Lurah Jakasampurna Nurdin, Sekcam Bekasi Selatan, Pokdar dan tokoh masyarakat. (BK)

Example 120x600
Metropolitan

“Salah Satu upaya kita untuk meningkatkan kesejahteraan perempuan dalam hal ini pekerja perempuan adalah melakukan program tes IVA. Jika perempuan bekerja maka dia tetap memiliki hak untuk melakukan reproduksi seperti ketika dia menyusui maka perusahaan harus menyiapkan tempat laktasi,” ucap Ida Fauziyah saat mengunjungi memantau tes IVA di PT Indofood, Cikarang Barat, Rabu 19 Juni 2024.

Metropolitan

“Saya sedang membuat prodak sistem pelaporan pencegahan atau prodak gratifikasi pungli. Jadi prodak ini kita akan scan barcode, jadi kalau ada laporannya disitu akan masuk. Kejadiannya kapan, dimana dan jam berapa. Jadi para supir bisa melaporkan ke situ,” kata Johan, Rabu 19 Juni 2024.