Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Politik

Ikhsan Bakal Dorong Program KS Tanpa Bebani Anggaran Daerah

×

Ikhsan Bakal Dorong Program KS Tanpa Bebani Anggaran Daerah

Sebarkan artikel ini

BEKASI- Politisi partai Golkar yang juga merupakan caleg provinsi jawa barat dapil VI, Kota Bekasi dan Kota Depok, Muhammad Ikhsan Nurdjamil mempunyai cita-cita menjadikan Kota Bekasi melanjutkan kebijakan kesehatan gratis masyarakat apabila sudah menjadi wakil rakyat di DPRD Provinsi Jawa Barat. Ikhsan juga bakal mendorong agar program Kartu Sehat (KS) Pemkot Bekasi berbasis nik tanpa membebani anggaran daerah.

“Saya bekerja di bidang kesehatan, jadi saya tahu betul kenutuhan masyarakat akan kesehatan, namun ada impact khusus dari kesehatan gratis yakni permasalahan anggaran,” ungkapnya saat diskusi santai bersama Rukun Jurnalis Bekasi (Rujuk) pada Kamis (20/12) malam di Taman Alun Alun Kota Bekasi.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Menurut data, program kesehatan gratis yang dicanangkan ini memiliki titik lemah yakni permasalahan anggaran, imbasnya adalah pelayanan rumah sakit yang turunannya ke pasien-pasien penderita sakit,” imbuh Ikhsan.

Dengan kontribusi besar Kota Bekasi yang mencapai 2 Triliun terhadap kas daerah Jawa Barat, Ikhsan ingin mendorong agar pemerintah provinsi jawa barat mendukung program yang berkenaan langsung dengan masyarakat Kota Bekasi, khususnya pelayanan kesehatan.

“Masyarakat Kota Bekasi telah menyumbang pajak besar ke pemerintah Jawa Barat, sebab itu, anggaran dan bantuan pemerintah provinsi untuk jaminan kesehatan daerah bisa saja dinaikkan untuk menunjang program baik Kota Bekasi dalam hal kesehatan ini,” tutupnya. (BK)

Example 120x600
Politik

“Sebagai contoh, keberhasilan Kusnanto mampu merubah wajah RSUD Kota Bekasi menjadi lebih baik dari sebelumnya. Khususnya dalam lingkup inovasi, seperti Inovasi RSUD CAM yang meraih penghargaan dalam ajang Innovation Week, yakni Sistem Berobat Jalan Online, dan Program Siap Antar Obat yang memiliki dampak positif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” beber Yanuar dikutip bekasiguide.com, Jumat 05 April 2024.

Politik

“Kita menghadapi Pilkada dan untuk itu semua struktural partai harus bergerak memanaskan mesin partai dan memenangkan Ketua DPC PDI Perjuangan, Tri Adhianto menjadi Wali Kota Bekasi periode 2024 – 2029,” jelasnya dikutip bekasiguide.com pada Minggu 31 Maret 2024.