Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Pasokan Listrik Untuk Asian Games 2018 Aman

×

Pasokan Listrik Untuk Asian Games 2018 Aman

Sebarkan artikel ini
Manager PLN Area Bekasi Reny Wahyu Setiaswan melakukan pengecekan peralatan usai apel kesiapan pasokan listrik untuk Asian Games di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi.

BEKASI SELATAN- PLN Area Bekasi pastikan pasokan listrik untuk penyelenggaraan Asian Games 2018 aman. Demikian diungkapkan Manager PLN Area Bekasi Reny Wahyu Setiaswan, usai apel kesiagaan personil dan peralatan di Stadion Patriot Chandrabhaga, Kota Bekasi, Senin (06/08) pagi.

Reny menjelaskan, pihaknya telah melakukan simulasi dan persiapan di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, dan Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Kemarin Minggu (5/8/208) kita lakukan gladi kotor untuk dua venue stadion. Simulasi tiga tingkat, jadi ketika ada gangguan suplai PLN pindah ke gardu induk cadang dalam waktu 0,5 detik saja,” jelas Reny.

Daya listrik yang ada di Stadion Wibawa Mukti sebesar 1,1 Megawatt, dan ditambahkan aditional power sebesar 1 Megawatt. Sementara untuk Stadion Patriot Chandrabhaga memiliki daya 865 KVA, tetapi dengan aditional power mencapai 1,2 Megawatt.

“Semua pemasangan instalasi sudah siap, kita tinggal gladi bersih saja pada H-2 penggunaan venue stadion,” ungkap Reny.

Dalam persiapan pasokan listrik untuk venue stadion, lanjut Reny, pihaknya rutin berkoordinasi dengan Panitia Asian Games Inasgoc. Sejak tiga bulan yang lalu koordinasi dilakukan, dengan rutinitas pertemuan dua minggu sekali.

“Ada kunjungan tim ahli konsultan kelistrikan dan kita melakukan pengecekan bersama,” jelasnya.

Khusus dalam penyelenggaraan Asian Games 2018, PLN Area Bekasi menerjunkan 348 orang personil. Tim tersebut dibagi di dua venue stadion dan di lima hotel. Personil PLN bekerja selama 24 jam yang dibagi dalam tiga shift.

“Untuk di stadion diterjunkan 12 tim, sementara untuk hotel standby satu tim dengan suporting tim yang lain,” sambung Reny. (ton)

Example 120x600
Metropolitan

“Kami bersyukur malam takbiran hingga saat hari raya Idul Fitri secara nasional seluruh sistem kelistrikan dalam kondisi aman, sehingga hari raya bisa dilalui dengan penuh kehangatan bersama keluarga,” ucap Darmawan dalam keterangan resminya yang diterima redaksi pada Sabtu 20 April 2024.

Metropolitan

“Kegiatan tersebut berlangsung Minggu depan, diharapkan masyarakat Sukatani untuk menghadiri kegiatan MTQ, termasuk gelaran pawai ta’aruf,” ungkapnya usai kegiatan Halal Bihalal di Aula Kantor Kecamatan Sukatani pada Kamis 18 April 2024.