Rapimcab Gerindra, Prabowo Kembali Diusung Jadi Calon Presiden

Jajaran pengurus Gerindra foto bersama pada agenda Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) yang berlangsung di RM Margajaya, Bekasi Selatan.

BEKASI SELATAN- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Bekasi, menghelat Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) di Rumah Makan Margajaya, Bekasi Selatan, Sabtu (04/03). Informasi yang berhasil dihimpun, hadir pada kegiatan Rapimcab, seluruh pengurus DPC Gerindra Kota Bekasi, DPC Gerindra Jawa Barat serta anggota Fraksi Gerindra DPRD Kota Bekasi.

Dalam Rapimcab tersebut, mengusung para calon Kadidat yang nantinya akan meramaikan ranah perpolitikan dalam tingkat nasional maupun di daerah. Di dalam pembahasan Rapimcab, ada beberapa calon yang di rekomendasi di tingkat nasional, yaitu Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden tahun 2019 mendatang.

Sedangkan, dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bekasi 2018 nanti, merekomendasikan figur Ketua DPC Partai Gerindra Kota Bekasi, Ibnu Hajar Tanjung, sebagai Calon Walikota Bekasi. Hasil rekomendasi yang disetujui jajaran DPC, dan PAC Partai Gerindra ini selanjutnya akan diserahkan kepada DPP Partai Gerindra.

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Bekasi Ibnu Hajar Tanjung menegaskan, pihaknya akan mencari kader partai yang layak, dan mumpuni menjadi seorang pemimpin. Serta mengerti tentang penderitaan, dan kebutuhan masyarakat Kota Bekasi.

“Kita akan mengikuti apa yang disampaikan ketua umum partai Gerindra, yakni mengusung kader terbaik,” katanya pada Minggu (05/03).

Diakuinya, pihaknya sudah menjalin komunikasi dengan partai lain, seperti Partai Golkar, dan PKS, terkait Pilkada Kota Bekasi. “Makanya kini tinggal menyamakan persepsi karena Kota Bekasi tidak cukup dibangun oleh satu atau dua partai saja, harus dilakukan dengan kebersamaan,” beber dia.

Ia menambahkan, proses penjaringan untuk calon kepala daerah yang diusung Partai Gerindra dimulai April 2017. Selain dari internal partai, Gerindra juga membuka peluang bagi figur dari luar partai yang ingin ikut proses penjaringan.

“Tapi ada aturan-aturan yang harus dipenuhi, sesuai dengan kriteria-kriteria yang sedang kami susun saat ini,” terang dia.

Sementara  Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat Yoseph Bachtiar menyatakan,banyak kader terbaik yang dimiliki Partai Gerindra yang diabggap mumpuni untuk menjadi seorang pemimpin daerah.

“Kami memiliki banyak kader yang siap maju dan memiliki kapasitas yang mumpuni. Dan nama Ridwan Kamil yang saat ini menjadi Walikota Bandung merupakan salah satu yang menjadi pertimbangan kami dalam Pilgub Jabar nanti,” ungkapnya. (BG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *