Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Politik

KPU Kota Bekasi Laksanakan PSL di 25 TPS

×

KPU Kota Bekasi Laksanakan PSL di 25 TPS

Sebarkan artikel ini
Kantor KPU Kota Bekasi. (poto: Istimewa)

KPU Kota Bekasi melaksanakan Pemungutan Suara Lanjutan (PSL) di 25 TPS yang ada di 2 Kecamatan, yakni Kecamatan Rawalumbu dan Kecamatan Mustikajaya.

Divisi Teknis KPU Kota Bekasi, Eli Ratnasari membenarkan perihal PSL tersebut. “Ada 25 TPS yang melaksanakan PSL-nya, dimana 20 TPS berada di Kecamatan Rawalumbu dan 5 TPS di Kecamatan Mustikajaya,” terang Eli, Minggu 25 Februari 2024.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

PSL tersebut dilakukan untuk pemilihan anggota DPRD Provinsi Jawa Barat. Dimana sebelumnya PPK dimasing-masing Kecamatan melaporkan kekurangan surat suaranya ke Bawaslu Kota Bekasi yang kemudian Bawaslu memberikan rekomendasi ke KPU Kota Bekasi.

“Ada rekomendasi dari Bawaslu Kota Bekasi terkait PSL tersebut,” ujarnya.

Meskipun sudah dilakukan PSL tersebut, KPU Kota Bekasi mengklaim bahwa prosesnya berjalan dengan baik.

“Kalaupun ada sedikit perdebatan, namun bisa diselesaikan dengan baik. Dan pada intinya, PSL-nya berjalan dengan baik,” pungkas Eli.

Example 120x600
Politik

“Sebanyak 117.622 suara yang disertai dengan fotocopi KTP warga Kota Bekasi yang harus diserahkan ke kami sebagai bentuk dukungan maju dari jalur perorangan,” jelas Ali saat ditemui di kantornya, Selasa 23 April 2024.

Politik

“Urbanisasi itu ‘kan aktivitas rutin tiap tahun. Dan itu merupakan salah satu hak warga negara Indonesia untuk bisa tinggal dimana pun, salah satunya Kota Bekasi. Kita tidak bisa dan tidak boleh mencegah itu,” ujar Syaifuddaulah kepada awak media, Jumat 19 April 2024.