Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Olahraga

Turnamen Futsal Antar Pelajar Ricuh, Ini Kata AFK Bekasi

×

Turnamen Futsal Antar Pelajar Ricuh, Ini Kata AFK Bekasi

Sebarkan artikel ini

BEKASI- Kericuhan di Turnamen Futsal antar pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang digelar di Gor area Stadion Patriot Chandrabaga pada Minggu (25/12/2022), ternyata tidak memiliki izin.

Hal tersebut seperti yang disampaikan oleh Sekertaris Jenderal Asosiasi Futsal Kota Bekasi, Abdul Hakim. Ia mengatakan, bahwa penyelenggara tidak melakukan perizinan dengan pihaknya maupun kepada pihak Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bekasi.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Biasanya setiap kegiatan itu, Event Organaizer itu meminta rekomendasi kepada kita. Bentuknya surat izin sebenarnya, rekomendasi kegiatan,” kata Abdul, Selasa (27/12/2022).

Melalui surat izin tersebut, penyelenggara akan mendapat rekomendasi kegiatan agar penyelenggaraannya sesuai dengan Standart Operasional Prosedur (SOP).

“Nah yang sekarang ini, dia tidak melakukan soal itu dan ternyata ke koni tidak ada gitu dia tidak meminta ke kita rekomendasi kegiatan dan sebagainya,” tegas Abdul.

Terkait penyelenggaraan tournament Futsal yang tak berizin tersebut, Abdul mengatakan, pihaknya akan memanggil panitia penyelenggara untuk dilakukan pengusutan apa sebab terjadinya kericuhan.

“Nanti kita akan panggil dulu kita coba periksa dulu penyebab keributanya apa nih,” ucapnya.

Abdul menyebut, konsekuensi terbesar yang akan ditanggung pihak sekolah atas keributan tersebut adalah blacklist dalam kurun waktu tertentu.

“Kita akan blacklist sekolah itu, tidak boleh mengikuti turnamen berapa tahun, terus pemainnya, ultrasnya,” kata Abdul.

Sementara untuk konsekuensi paling ringan ialah tidak diperkenan asanya penonton pasa saat jalannya pertandingan.

“Atau yang palingn kecil tidak boleh ada penonton saat pertandingan gitu, karena itu bagian dari hukum,” tandasnya. (Mae)

Example 120x600
Olahraga

“Iya agenda kita pada kali ini adalah pelantikan kemudian rapat kerja, dan semua anggota akan membahas tugas-tugasnya untuk porprov 2026 supaya kita bisa mendapat medali emas seengaknya dua,” kata Yepaizar saat diwawancarai Bekasiguide.com, Jumat 21 Juni 2024.

Olahraga

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Thomas Doll yang telah berjuang bersama Persija dalam dua musim terakhir. Semoga Thomas makin sukses di perjalanan karier berikutnya, begitu pun Persija,” kata Presiden Persija, Mohamad Prapanca dalam keterangan resminya dikutip bekasiguide.com, Jumat 14 Juni 2024.

Olahraga

“Saya sangat mengapresiasi atas perjuangan para pemain, berhasil meraih tujuh poin tanpa kekalahan di babak 32 besar, lolos ke 16 besar dengan dua kali menang dan pertandingan terakhir seri atas tim asal Kalimantan, Kartanegara FC,” kata AR sapaannya yang juga Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Liga 3 dari Persipasi dikutip bekasiguide.com pada Kamis 16 Mei 2024.

Olahraga

“Suatu kehormatan bagi Persija mendapatkan undangan untuk tampil di ACC. Namun, kami menilai situasi saat ini tidak ideal dikarenakan ketidakpastian jadwal, baik itu kompetisi musim depan dan turnamen domestik” katanya dalam keterangan resminya dikutip bekasiguide.com pada Rabu 08 Mei 2024.