Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Politik

Terkait Jatah AKD Muin Tegaskan Ada kejutan

×

Terkait Jatah AKD Muin Tegaskan Ada kejutan

Sebarkan artikel ini

BEKASI- Ketua Fraksi PAN Abdul Muin Hafied menegaskan bahwa untuk proses penetapan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) merupakan lobi dan komunikasi politik masing-masing ketua partai.

Namun demikian Muin tidak mau berspekulasi dan mendahului apakah PAN akan mengamankan satu dari empat komisi yang ada di DPRD Kota Bekasi. “Itu kewenangan ketua-ketua partai untuk komunikasi terkait AKD,”kata Muin.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Meski belum berani menegaskan bahwa PAN akan mendapatkan satu jatah ketua Komisi, Muin menuturkan bahwa akan ada kejutan dalam proses penyusunan AKD nanti. “Kita lihat saja nanti pasti ada kejutan,”tegas Muin.

Saat disinggung adanya peran penting sosok ketua DPD PAN Kota Bekasi Faturrahman R Duatta dalam mengamankan ketua Komisi, dengan bijaksana dewan yang sudah tiga periode ini menuturkan bahwa proses tersebut merupakan lobi semua ketua partai.

Sekedar informasi partai Gerindra yang merupakan partai pemenang ke empat di DPRD Kota Bekasi dengan jumlah 6 kursi harus mengalah dengan Partai Amanat Nasional yang memiliki 5 kursi. Namun dalam proses lobi politik dan kondisi internal partai ternyata PAN lebih siap melakukan komunikasi politiknya dengan partai-partai lain. (TIM)

Example 120x600
Politik

“Pada pileg kemarin, Heri Koswara sendiri saja yang masih menjadi caleg memperoleh 168 ribu suara dan menjadi peraih suara terbanyak pada caleg. Ditambah perolehan suara PKS yang sekitar 300 ribu lebih. Kita anggap saja pemilih Heri Koswara dan pemilih PKS orang yang sama, berarti Heri Koswara sudah memiliki modal suara sekitar 25 persen dari jumlah DPT di Kota Bekasi,” ujranya dikutip bekasiguide.com pada Jumat, 19 Juli 2024.

Politik

“Ya dari DPP PDI-P pusat melalui DPD PDI P Jabar saya akan langsung menyerahkan Surat Tugas Bacalon Wali Kota Bekasi ke pak Tri Adhianto. Bagi pak M2 akan membantu memenangkan pak Tri di Pilkada,” ucap Ono sapaan akrabnya yang juga mencalonkan Gubernur Jabar, Selasa 16 Juli 2024.